Terdakwa Kasus Penganiayaan Kabur Saat Hendak Jalani Sidang PN Tangerang

Terdakwa Kasus Penganiayaan Kabur Saat Hendak Jalani Sidang PN Tangerang

Kejarinfo.com Tangerang – Satu terdakwa kasus penganiayaan inisial RS kabur saat akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Rabu (25/7/2018).

Kaburnya tersangka yang dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang, Robert PA Palelau. Ia menjelaskan, tersangka yang kabur akan mengeringkan sidang. Masih mereka masih dalam kendaraan tahanan.

“Totalnya kan ada 30 narapidana yang akan disidang. Misalnya pas sesi hanya ada 29 narapidana, ”ujar Robert.

Petugas kami sedang menjemput mereka (napi-red) dikendaraan untuk dimasukan ke sel tahanan PN Tangerang.Jarak antara mobil hingga ke orang-orang jauh, tidak ada dari hasil pengecekan CCTV satu orang lepas ke arah kanan di Jalan Polres Metro Tangerang Kota, “terangnya .

Tersangka RS, melepaskan borgolnya di dalam mobil tahanan. Kekuatan dugaan mungkin saja tersangka diperlukan rekannya untuk melepas borgol.

Satu narapidana (Napi) kasus penganiayaan inisial RS kabur saat akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Rabu (25/7/2018).

Kaburnya tersangka yang dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang, Robert PA Palelau. Ia menjelaskan, tersangka yang kabur akan mengeringkan sidang. Masih mereka masih dalam kendaraan tahanan.

“Totalnya kan ada 30 narapidana yang akan disidang. Misalnya pas sidang hanya ada 29 narapidana, ”ujar Robert.

Petugas kami sedang menjemput mereka (napi-red) dikendaraan untuk dimasukan ke sel tahanan PN Tangerang, jarak antara mobil sampai ke ruang orang jauh jauh tidak ada.

“Dari hasil pengecekan CCTV satu orang lepas ke arah kanan di Jalan Polres Metro Tangerang Kota,” terangnya.

Tersangka RS, melepaskan borgolnya di dalam mobil tahanan. Kekuatan dugaan mungkin saja tersangka diperlukan rekannya untuk melepaskan borgol.

“Saya tidak yakin buka borgol sendiri itu kan besi. Pasti ada yang bantu bukain borgol, ”inbuhnya

Saat ditanya, tahanan Lapas mana tersangka ini. Robert enggan memberikan informasi yang lebih terperinci. “Kami akan selidiki dulu tersangka di mana di tahan dirutan apa Lapas Tangerang,” terangnya.

Untuk pengejaran kata dia, Kejaksaan Negeri Tangerang akan dilibatkan dengan Polres Metro Tangerang Kota untuk meringkusnya. Secepatnya akan koordinasi dengan polisi dan sipir-sipir Tangerang.

Kalau untuk tingkat pengaman sudah sesuai SOP. Seperti petugas kejaksaan, kepolisian, dan satpam pengadilan. “Mungkin saja petugas kami lagi lengah saat itu,” kilahnya.

Kabar yang menerima Kejari, “tersangka kabur sekira pukul 16.00 WIB. Napi RS kabur sekarang saat jalan ke sel tahanan,” pungkasnya

“Saya tidak yakin buka borgol sendiri itu kan besi. Pasti ada yang bantu bukain borgol, ”inbuhnya

Saat ditanya, tahanan Lapas mana tersangka ini. Robert enggan memberikan informasi yang lebih terperinci. “Kami akan selidiki dulu tersangka di mana di tahan dirutan apa Lapas Tangerang,” terangnya.

Untuk pengejaran kata dia, Kejaksaan Negeri Tangerang akan dilibatkan dengan Polres Metro Tangerang Kota untuk meringkusnya. Secepatnya akan koordinasi dengan polisi dan sipir-sipir Tangerang.

Kalau untuk tingkat pengaman sudah sesuai SOP. Seperti petugas kejaksaan, kepolisian, dan satpam pengadilan.pungkasnya

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply