Pesona Desa Cemoro Lawang, Gerbang Menuju Gunung Bromo

Pesona Desa Cemoro Lawang, Gerbang Menuju Gunung Bromo

Salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sekarang ini sedang naik daun dan terdapat di empat kawasan sekaligus yaitu berada di wilayah Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang adalah Gunung Bromo. Pesona alam terindah dapat Anda saksikan disini dengan segudang pesona keindahan yang tak ada gantinya. Gunung Bromo memang menjadi sebuah gunung yang sangat cantik dimana tak hanya gunung ini saja yang cantik sepanjang perjalanan menuju Gunung Bromo juga menawarkan keindahan legendaris yang sempurna.

Jika Anda melakukan perjalanan wisata menuju Gunung Bromo, Anda akan temukan sebuah desa yang sangat cantik yaitu Desa Cemoro Lawang. Desa ini merupakan sebuah desa ciamik dan menawarkan keindahan yang tak ada gantinya. Anda akan mendapatkan sisi kesempurnaan yang tak akan bisa Anda lupakan disini. Namun jika Anda ingin mendapati keindahan Desa Cemoro Lawang ketika pergi menuju Gunung Bromo, Anda harus melewati daerah Probolinggo. Jalur ini merupakan jalur terdekat menuju Bromo dengan pemandangan terindah yang disuguhkan.Desa Cemoro Lawang merupakan sebuah desa yang akan Anda temukan sebelum sampai di Gunung Bromo. Desa Cemoro Lawang ini lokasinya berada tepat di lereng pegunungan Tengger dengan akses jalan dari Pasuruan – Probolinggo. Kondisi jalan untuk menuju ke desa Cemoro Lawang ini beraspal baik walau di beberapa titik kondisi jalan menyempit dan juga masih belum diperlebar.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus dengan lama waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Anda akan melewati Desa Ngadisari yang merupakan desa terakhir sebelum Anda memasuki kawasan Cemoro Lawang. Di desa ini banyak bermukim suku Tengger yang mayoritasnya memeluk agama Hindu. Ketinggiannya 2200 mdpl dimana disini pesona pagi dengan udara yang sangat dingin dipenuhi kabut akan sangat sempurna di pandangan mata Anda. Dari ujung desa Cemoro Lawang, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah Gunung Bromo dan Gunung Batok yang diselimuti oleh kabut. Tak lupa pesona hamparan lautan pasir yang eksotis juga akan Anda dapatkan.Meninggalkan desa Cemoro Lawang, jika Anda sampai di kawasan wisata Gunung Bromo Anda akan temukan kawasan wisata ini telah didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai seperti hotel, homestay dan vila serta berbagai transportasi yang juga sudah mudah ditemukan. Di Gunung Bromo, pesona lautan pasir yang sangat luas dengan kepulan asap putih yang sempurna menjadi sebuah pemandangan terindah yang harus Anda nikmati. Kemudian dari puncak gunung Anda bisa menikmati pesona sunrise yang banyak ditunggu wisatawan berpendar di hamparan lautan pasir luas dengan latar belakang gunung dan kawah yang memukau.

Untuk bisa sampai di puncak, dari lokasi pos wisata Anda bisa naik jeep, naik kuda atau juga bisa berjalan kaki jika tak masalah dengan rasa lelah yang didapatkan setelahnya. Jika Anda sudah puas menikmati keindahan Gunung Bromo, Anda bisa turun dan menuju ke Bukit Teletubbies. Disini padang – padang luas dengan rumput hijau yang menawan akan dapat menjadi latar belakang fotografi paling sempurna untuk Anda. Sungguh pesona lain di Bromo yang pantas dinikmati dengan mata telanjang.

Anda yang sedang berwisata di Jawa Timur, jangan pernah lupa untuk datang berkunjung ke Gunung Bromo. Pesona pemandangan terindah sepanjang perjalanan akan Anda dapatkan.

Sumber: https://www.pesonaindo.com/nikmati-pesona-gunung-bromo/

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply