2 Anggota Koramil 07/Gajah Dampingi Vaksinasi Bus Vaksin Keliling

2 Anggota Koramil 07/Gajah Dampingi Vaksinasi Bus Vaksin Keliling

DEMAK – Dalam rangka mendukung suskesnya program vaksinasi di Kabupaten Demak, khususnya di wilayah Kecamatan Gajah, anggota Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Serda Solekan dan Serda Kumaidi melaksanakan pendampingan vaksinasi warga di pasar Desa Tambirejo, Kecamatan Gajah, Selasa (28/12/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di bus vaksin keliling milik PT. Saprotan Utama. Ada sekitar 200 warga yang ikut antri dalam menerima suntik vaksin oleh tim vaksinator dari Puskesmas Gajah 2.

Kepala tim vaksinator, dr. Neni Setyowati menyampaikan, bahwa saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Demak terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah. Langkah yang ditempuh antara lain dengan menyelenggarakan vaksinasi keliling yang menyasar warga, terutama pedagang pasar tradisional, dan warga di daerah terpencil.

“Kita jemput bola, dengan menyelenggarakan vaksinasi dengan mobil vaksin keliling, agar memudahkan warga mendapatkan pelayanan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara anggota Koramil 07/Gajah, sekaligus Babinsa setempat Serda Solekan menyebut, pendampingan yang ia lakukan bersama anggota Koramil sebagai wujud partisipasi dalam turut mensukseskan program vaksinasi di wilayah desa yang menjadi binaannya.

Selain itu, dengan pendampingan anggota Koramil, juga untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang mengikuti vaksinasi. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Disini kita juga ikut mengatur antrian warga agar tidak berjubel. Kita juga ingatkan, untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkap Serda Solekan. (pendim0716).

 

Reporter Dayat

Bagikan:
Tags: ,

No Responses

Comments are closed.