Unit Intel Kodim 0716/Demak Laksanakan Pemeriksaan Bangsispam Di Koramil 10/Guntur

Unit Intel Kodim 0716/Demak Laksanakan Pemeriksaan Bangsispam Di Koramil 10/Guntur

DEMAK – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan pengamanan pangkalan, Unit Intel Kodim 0716/Demak yang dipimpin Danpok Bansus Pelda Bambang Sulistiyo melaksanakan pemeriksaan Pembangunan Sistem Pengamanan (Bangsispam) di Koramil 10/Guntur. Kedatangan tim Unit Intel ini disambut langsung oleh Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono dan anggota Koramil, Selasa (28/12/2021).

Bangsispam itu sendiri merupakan upaya satuan dalam membangun sistem pengamanan pangkalan yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan pengamanan pangkalan. Pemeriksaan Bangsispam kali ini meliputi pengamanan keliling, klasifikasi daerah tertutup, dan penjagaan.

Pelda Bambang Sulistiyo mengatakan bahwa pemeriksaan Bangsispam Koramil merupakan salah satu kegiatan yang sudah terprogram dari Staf Intel Kodim 0716/Demak, dalam rangka mencegah timbulnya kerugian materiil maupun personel, kerugian individu maupun satuan, terutama dalam hal keamanan pangkalan.

“Ini sudah menjadi tugas dari kita untuk melaksanakan pengecekan dan peninjauan sebagai bentuk pengamanan yang menyeluruh. Untuk itu, kami minta kerjasama dari pihak Koramil untuk menyiapkan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya,” kata Pelda Bambang.

Selain itu, juga dengan melakukan pengecekan kendaraan dinas dan surat kelengkapan pengendaranya, mengecek sistem bagan alarm steling, mengecek keamanan instalansi listrik kantor Koramil dan rumah dinas Koramil.

Sementara Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono mengharapkan dengan adanya pemeriksaan Bangsispam dari Unit Intel Kodim 0716/Demak, satuan bawah bisa lebih meningkatkan kewaspadaan pangkalan, baik dari segi materill maupun personil.

“Kita sangat dukung kegiatan ini. Pemeriksaan Bangsispam ini merupakan evaluasi untuk buat kita semua, dalam rangka meminimalisir kemungkinan terjadi kerugian yang disebabkan kelalaian satuan dalam hal pengamanan pangkalan,” tandas Kapten Haryono. (pendim0716).

 

Reporter Dayat

Bagikan:
Tags:

No Responses

Comments are closed.