Polsek Kemangkon Melaksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Terhadap Anak Yang Dilaksanakan Pemerintah

Purbalingga – Polsek Kemangkon Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 terhadap anak yang akan dilaksanakan pemerintah. Sosialisasi disampaikan Kanit Binmas Aiptu Sarbini saat menghadiri kegiatan rapat wali murid di SD Negeri 1 Panican, Kamis (16/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas memberikan informasi bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Purbalingga sudah mencapai 71 persen. Selain itu, vaksinasi bagi lansia sudah diatas 60 persen. Oleh sebab itu, kedepan akan dilakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun.

“Adanya vaksinasi terhadap anak hendaknya mendapat dukungan seluruh wali murid. Karena vaksinasi juga sebagai salah satu persyaratan untuk pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Kanit Binmas berpesan terkait vaksinasi terhadap anak agar orang tua turut berperan mendukung program tersebut. Walupun jadwal pelaksanaan belum ada namun apabila sudah dilaksanakan Wajid didukung dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Panican Endang Susilowati menyampaikan ucapan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan. Menurutnya pihak sekolah mendukung pelaksanaan vaksinasi terhadap anak apabila sudah dilaksanakan.

“Kami merencanakan akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Apabila nantinya dilaksanakan vaksinasi terhadap anak tentunya kami sangat mendukung,” ucapnya.

Selain sosialisasi Kanit Binmas Polsek Kemangkon juga menyerahkan masker untuk pihak sekolah. Masker bisa digunakan bagi siswa yang lupa tidak memakai masker saat pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan.(dik)

Pos terkait