Srikandi Polres Jember “Sebar” Nasi Kotak Dan Masker Gratis Ke Abang Becak

Jember-Jumat siang, mobil polisi melaju pelan dan berhenti tepat didepan pangkalan becak  dekat Stasiun KA Jember.  Slamet Pengayuh becak berusia 50 itu, tampak sedang istirahat berteduh dibawah tudung becaknya.

Sempat terkejut. Dia mengira ada polisi datang merazia masker. Slamet tidak beranjak, hanya sorot matanya tajam menatap seorang Polwan yang datang mendekatinya.

Bacaan Lainnya

Dia tak mengira, ternyata Polisi ini menyodorkan sebungkus kotak putih. Tangannya menyentuh benda hangat. Tak lama kemudian, dia mengerti maksudnya. Slamet tersenyum sumringah. Abang becak ini mendapat makan siang dan masker gratis.

” Saya kira ada operasi masker.  Alhamdulillah, dikasi makan siang gratis. Terima kasih  ibu-ibu polisi,” ujarnya ceria.

Tak hanya Slamet yang beruntung siang ini. Sebanyak 100 nasi kotak dibagikan anggota Patroli Srikandi Polres Jember  kepada para tukang becak dan pedagang kaki lima yang lagi mencari nafkah di 3 Lokasi berbeda.

” Kegiatan patroli sedekah, rutin dilakukan setiap hari Jumat. Selain bertugas menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Jember, Kami juga berbagi nasi kotak sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan disiplin protokol kesehatan,” jelas Anggota Humas Polres Jember, Briptu. Mardia Frida saat ditemui di sela – sela kegiatan.

Frida mengaku dia dan rekan-rekan anggota Patroli Srikandi kerap melakukan aksi sosial serupa.  Ps. Kasubaghumas Iptu. Brisan Imanullah, S.H mendukung tugas-tugas harkamtibmas dan kemanusiaan yang dilakukan anak buahnya.

“Tukang-tukang becak, pedagang kaki lima adalah mitra kamtibmas. Pendekatan humanis seperti ini adalah cara kami agar bersinergi dengan masyarakat. Tujuannya agar warga sadar kamtibmas dan berpartisipasi aktif ikut serta menjaga keamanan lingkungan masing-masing ,” jelas Kasiehumas. (Idham)

Pos terkait