Pelantikan Anggota PPS Berlangsung Di Alun-alun Kota Gunung Tua

Padang Lawas Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan Pelantikan terhadap anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terpilih untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Pelantikan ini berlangsung di Alun Alun Kota Gunungtua, Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Padang Lawas Utara Ongkusyah Harahap dalam sambutannya menyampaikan petugas PPS yang dilantik adalah orang yang sudah diseleksi dengan baik dan dianggap mampu serta layak untuk menjalankan tugas nantinya.

“Untuk itu, seluruh jajaran petugas PPS harus bisa menjalankan tugas dan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan dengan tetap berlandaskan aturan yang telah ditentukan oleh UU Pemilu” ucap Ongkusyah Harahap.

Kepala Badan Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan S.Sos mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya seluruh petugas PPS sekabupaten Paluta, “Selamat bekerja, saya yakin melalui sinergitas antara PPS dengan KPU dan pihak penyelenggara pemilu lainnya akan menjadi harapan untuk mewujudkan Pemilu yang baik pada 2024 mendatang,” ucapnya.

Pelantikan anggota PPS ini dihadiri Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni, perwakilan Dandim 0212 Tapsel melalui Pabung Mayor Inf. Takbir Dahalu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan S.Sos, dan Ketua Bawaslu Paluta Risky Atyah Hasibuan juga turut hadir.

Diketahui, sebanyak 1164 anggota PPS yang terpilih dari 388 desa di Kabupaten Padang Lawas Utara dilantik dan diambil sumpah janji jabatan. yang tersebar di 12 Kecamatan Se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

Ismael Siregar

Pos terkait