NNB Blokir Jalan dan Tanami Pohon Pisang di Persimpangan Arah SMPN 1

NNB Blokir Jalan dan Tanami Pohon Pisang di Persimpangan Arah SMPN 1

Aksi pemblokiran jalan terjadi di Lingkungan l Kelurahan Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), tepatnya di simpang menuju SMPN l, aksi ini di lakukan oleh Naposo Nauli Bulung (NNB) setempat.”Rabu, (22/6)

Pemblokiran jalan ini dilakukan dengan cara menanami sejumlah pohon pisang di persimpangan itu, karena selama ini selokan di lokasi itu tersumbat yang mengakibatkan genangan air sehingga sulit untuk di lalui oleh pengendara yang melintas.

Kepada wartawan, Andri Siregar (21) menyampaikan pihaknya sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah terhadap genangan air tersebut karena menurutnya simpang itu merupakan salah satu akses menuju SMP Negeri satu Padang Bolak.

Andri sebagai Ketua NNB di Lingkungan itu menambahkan, hampir selama satu tahun saluran parit dilokasi itu tersumbat karena tumpukan sampah sehingga mengakibatkan lokasi itu selalu di genangi air akibat tak pernah di keruk terutama saat ini memasuki musim penghujan.

Senada dengan Itu Fauzan yang turut dalam aksi tersebut juga sangat menyayangan perihal tersebut, pihaknya berharap kepada pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk lebih peka terhadap kondisi jalan itu karena menurutnya jalan itu merupakan akses yang sering dilalui oleh para siswa SMPN l untuk menimba ilmu.

“Jadi kita sangat berharap agar pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara segera memperbaiki saluran parit yang tersumbat di sepanjang depan mesjid raya Gunung Tua agar air tidak menggenangi simpang tersebut” ujarnya kepada wartawan.

Wartawan : Ismael Siregar

Bagikan:
Tags: ,

No Responses

Comments are closed.