Koordinator Divisi SDMO Ali Ngaffan Pimpin Rapat Pembentukan PTPS

Koordinator Divisi SDMO Ali Ngaffan Pimpin Rapat Pembentukan PTPS

Kejarinfo.com   Pemungutan dan penghitungan suara adalah tahapan utama dalam penyelengaraan Pileg dan Pilpres 2019. Setiap potensi yang muncul akan berpengaruh langsung, terhadap prosedur pemungutan dan hasil pemilihanya.

Bawaslu Tanggamus mengelar rapat koordinasi pembentukan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dikantor Bawaslu Tanggamus. Rabu 30/1/2019.

Rapat koordinasi pembentukan pengawas tempat pemungutan suara dipimpin oleh Bp Ali Ngaffan SE, selaku koordinator divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Tanggamus, didampingi kordiv PHL Ali Usman ST.

Dalam sambutanya Ali Ngaffan SE menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan pengawasan di tingkat tempat pemungutan suara TPS) karena tahapan pemungutan dan penghitungan suara ada di tps,” jelas Ali Ngaffan.

Ditambahkanya, agar semua peserta segera membentuk Pokja pembentukan pengawas tempat pemungutan suara, di Kecamatan masing-masing seKabupaten Tanggamus.

“Peserta segera membentuk Pokja pembentukan PTPS harus sesuai dengan pedoman dan time line yang sudah ditentukan oleh Bawaslu RI. Dengan terbentuknya ptps ini, maka dipastikan setiap TPS akan ada pengawasnya,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kordiv SDMO dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Tanggamus.  dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanggamus Bapak Buang Rianto, S.Pd.I.,M.Pd.I,serta di moderatori oleh Muhammad Al-Ashimi sebagai staf Teknis Bawaslu Kabupaten Tanggamus.

Sementara menurut Ketua Panwascam Kotaagung Timur Rusli Namhuri S Hi. V Kepada.kejarinfo.com Via Handpone mengatakan, untuk kecamatan-kecamatan memang semuanya sudah terbentuk dari tahun kemarin, termasuk Kecamatan Kotaagung Timur.

“Pengawas tempat pemungutan suara di Kecamatan-kecamtan khususnya Kotaagung Timur sudah terbentuk.dari tahun kemarin, mereka sudah aktip melaksanakan tugas pengawasan di tps mulai dari Pilkada serentak bulan Juli 2018 kemarin,” jelas Rusli Namhuri S Hi.

Bersama rakyat awasi pemilu, bersmaa Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.     (hasbuna)

Bagikan:
Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply