Klarifikasi Laporan, LSM Lambar RI Paluta Di Undang Ke Polres Tapsel

KEJARINFO|SUMUT – Tim Investigasi LSM Lambar RI wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di undang oleh Kapolres Tapanuli Selatan melalui Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) untuk dilakukan klarifikasi terkait surat Laporan dugaan KKN dalam pelaksanaan pemeliharaan rutin jalan Pemprovsu.

Undangan tersebut kata Budi Utomo Siregar ditujukan kepada dirinya selaku tim investigasi LSM Lambar RI wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara, dia mengatakan pihaknya di undang dalam rangka untuk klarifikasi terkait Laporan “dugaan KKN dan Mark Up di UPT Jalan dan Jembatan Gunung tua” yang di layangkannya baru-baru ini.

“Hari ini saya di undang unit Tipikor polres Tapsel untuk mengklarifikasi terkait surat laporan yang saya layangkan pada tanggal 16 Januari 2022 kemaren, hal itu mengenai dugaan KKN dan Mark Up dalam pemeliharaan jalan jurusan Sipiongot-Tolang” ucap Budi kepada wartawan kejar info, Selasa, 25/01.

Keterangan foto : Budi Utomo Siregar Selaku tim Investigasi LSM Lambar RI Paluta

Budi Utomo juga menegaskan, program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan untuk memajukan daerah tertinggal khususnya di Kabupaten Paluta harus kita dukungan penuh dari agar masyarakat dapat merasakan bukti kemerdekaan itu seperti halnya bidang infrastruktur.

Selain itu, Budi Utomo Siregar mengatakan, pada akhir tahun 2021 yang lalu pihak Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Pemprovsu melalui UPT Jalan dan Jembatan Gunung tua melakukan pemeliharaan jalan jurusan Sipiongot-Tolang, namun melihat kondisi pemeliharaan jalan tersebut terkesan asal jadi.

“Ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Tapsel yang telah merespon laporan kami, dan selanjutnya kita berharap agar Kepala UPT jalan dan jembatan gunung tua segera di panggil untuk di periksa terkait pemeliharaan rutin jalan Pemprovsu di Sipiongot-Tolang” kata Budi Utomo.

Sementara itu, Erwin Siregar Sebagai putra daerah di Sipiongot, Kecamatan Dolok, berharap agar semua pihak yang menyalahgunakan wewenang dalam pemeliharaan jalan tersebut segera ditindak sesuai hukum yang berlaku, karena menurutnya selama ini jalan Provinsi Sumatera Utara yang berlokasi di Kecamatan Dolok itu di pandang sebelah mata oleh instansi terkait.

Sebelumnya Budi Utomo Siregar melaporkan UPT Jalan dan Jembatan Gunung tua Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Pemprovsu dengan dugaan adanya KKN dan Mark Up dalam pemeliharaan rutin jalan jurusan Sipiongot-Tolang. Surat laporan tersebut dia sampaikan dengan nomor : 115/DPD/PALUTA/LAMBAR RI/II/2022 dan secara langsung di sampaikan melalui seksi umum (Sium) Polres Tapsel.

Wartawan : Ismael Siregar.

Pos terkait