Kasus Penganiayaan di Bank Sumut Berujung Damai

Kasus penganiayaan yang sempat di laporkan ke Polsek Padang Bolak akhirnya berujung perdamaian, hal ini berkat upaya Restorative Justice (RJ) yang di fasilitasi oleh Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar yang berlangsung di ruangan RJ Polsek Padang Bolak, Jumat, (3/6).

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar melalui Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan Briptu Erlangga Nasution menyampaikan, peristiwa penganiayaan ini terjadi di depan Bank Sumut Kelurahan Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak pada hari Kamis (28/4) yang lalu sekira pukul 21:30 wib.

Dijelaskan, terduga pelaku inisial BH melakukan pemukulan terhadap korban Asrul Siregar di bagian mulut dengan menggunakan tangan kanannya, saat di mediasi, BH mengakui kesalahannya telah melakukan penganiayaan terhadap korban.

Sesuai dengan pengakuan kesalahan tersebut akhirnya korban Asrul Siregar memaafkan dan tidak merasa keberatan sehingga memutuskan dan meminta agar laporan pengaduannya ke Polisi di hentikan demi hukum. Atas perdamaian yang telah dilakukan, BH berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut kepada korban Asrul Siregar maupun kepada orang lain.

Briptu Erlangga Nasution menambahkan, dengan tercapainya kesepakatan damai tersebut maka akan diajukan permohonan kedua belah pihak kepada Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, untuk menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan (SP3) akan dilakukan gelar perkara di Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan.

Wartawan : Ismael Siregar.

Pos terkait