Jenazah dalang kenamaan Ki Manteb Sudharsono dimakamkan, di Kabupaten P

Jenazah dalang kenamaan Ki Manteb Sudharsono dimakamkan, di Kabupaten P

Karanganyar ( Kejarinfo ) – Jenazah dalang kenamaan Ki Manteb Sudharsono dimakamkan, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah siang hari ini. Ki Manteb dimakamkan dengan protokol kesehatan Corona.

Proses pulasara jenazah berlangsung pada sekitar pukul 12.45 WIB. Petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan pulasara terhadap jenazah Ki Manteb, yang berada di kamar pribadinya di lantai dua.

Pukul 12.50 WIB, petugas membawa jenazah ke peti yang sudah disiapkan di pintu masuk rumah duka. Prosesi dilanjutkan dengan salat jenazah yang diikuti belasan pelayat yang hadir.Selanjutnya, jenazah Ki Manteb dimasukkan ke mobil ambulans yang sudah menunggu di depan rumah pukul 13.00 WIB. Jenazah kemudian dibawa ke TPU Suwono yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah Ki Manteb.

 

Di makam, hanya keluarga inti yang turut masuk ke kompleks TPU. Sementara warga lain, hanya melihat prosesi pemakaman dari luar pagar permakaman.

Oleh petugas, jenazah Ki Manteb dimasukkan ke liang lahad di sebuah bangunan cungkup milik keluarga Ki Manteb. Prosesi pemakaman diiringi isak tangis anak-anak Ki Manteb Sudharsono. Prosesi pemakaman sendiri selesai sekitar pukul 13.30 WIB.Sebelumnya, salah seorang anak Ki Manteb, Medhot Sudharsono, mengatakan ayahnya meninggal dalam kondisi terpapar Corona.

Hal tersebut mendasari pemakaman Ki Manteb dilakukan dengan protokol kesehatan.

“Kita memanggil perawat dan dokter, sekitar 2 hari yang lalu saya berupaya untuk swab untuk memastikan kondisi bapak. Saya diutus oleh beliau Bapak H Untung Wiyono, bupati sepuh Sragen, beliau mengirim tenaga kesehatan untuk swab di sini hasilnya positif,” jelas Medhot, ditemui detikcom di rumah duka, hari ini.

 

Ki Manteb meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri, Nyi Suwarti, beserta enam putra-putrinya.(dik)

Bagikan:
Tags: ,

No Responses

Tinggalkan Balasan