Ini Kata Sek BPD Desa Air Mangga Soal Aksi Dikantor Desa Anggai

Ini Kata Sek BPD Desa Air Mangga Soal Aksi Dikantor Desa Anggai

Halsel obi Kejarinfo com/setiap ORASI/Demo yang dilakukan ,kami sebagai masyarakat desa air mangga indah sangat sangat kecewa, karena selalu dibawah2 nama desa air mangga, padahal saya sebagai sekertaris BPD belum perna memberikan sala satu mandat utk menyampaikan penolakan terhadap PT. AMAZING TABARA.yang akan beroperasi di pulau obi khususnya di Anggi dan air mangga.

PT AMAZING TABARA menjadi sorotan publik bagi masyarakat dalam wilayah kecamatan Obi.adapun Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan masyarakat tiga desa dalam wilayah kecamatan Obi sebagai mana yang telah diberitakan melalui di salah satu media online,melakukan AKSI penolakan setelah terbitnya rekomendasi pencabutan izin pertambangan PT Amasing Tabara oleh Komisi lll DPRD Propinsi Maluku Utara.

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan dirinya sebagai masyarakat di tiga yaitu desa, sambiki, anggai dan desa air mangga,khususnya desa air mangga itu tdk benar, menurut Sekertaris BPD EKSON SALAUWE,Ini adalah tindakan pembohongan publik serta propaganda yang dilakukan oleh pribadi2 yang mengatasnamakan desa air mangga.kata EKSON Salauwe yang merupakan salah satu warga desa Air Mangga yang juga adalah sebagai sekertaris BPD desa Air Mangga indah kecamatan Obi mengutuk keras terhadap sikap/kelompok masyarakat yang melakukan tindakan mengatasnamakan dengan membawa nama desa Air Mangga sebagai salah satu dari tiga desa yang melakukan ORASI.

Menurut Ekson salauwe pada hari yang sama juga(sabtu, 15 Januari 2022) ketika terjadi Orasi aksi yang di lakukan di desa anggai kamipun melakukan pertemuan degan masyarakat utk membicarakan kehadiran PT AMAZING tabara, dalam pertemuan itu salah satu pembicara yaitu, JONISON PIGARA menekankan jangan karena perusahaan kita keluarga saling menyalahkan tetapi mari kita satukan pikiran untuk membangun kebersamaan untuk Negeri tercinta Air Mangga indah marahai.

ternyata selama ini yg menjadi polimik serta perbedaan pendapat akhirnya bisa mendapatkan satu pemahaman yg baik untuk melihat sejauh mana hak2 kita tidak pernah dizalimi itu sah sah saja,
PT.AMAZING TABARA Beroperasi.

pertemuan yang kami lakukan dimediasi oleh PEMDES Air mangga Indah ternyata membuahkan hasil yg baik, Kemudian lahirlah sebuah kesepakatan bersama dalam pertemuan itu, masyarakat desa Air mangga Indah meminta kepada pimpinan perusahan dalam hal ini DIRUT PT. AMAZING TABARA(SARKA ELAJOU) bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat desa air mangga indah karena SARKA ELAJOU adalah bagian dari masyarakat desa Air Mangga Indah.

masuknya PT. Amazing Tabara di Obi khususnya di dua desa yaitu desa Anggai dan desa Air Mangga, Kami sebagai masyarakt desa air mangga siap menerima dan sangat mendukung untuk PT Amasing Tabara,jika PT AMAZING TABARA adalah salah satu INVESTASI yg dapat membawa dampak yg baik bagi masyarakat kami ,maka tetap siap menerima. Kata Ekson salauwe, Melalui PT.Amazing Tabara juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi Generasi kaulah muda, kabupaten halmahera selatan dan khususnya di 5 kecamatan yg ada di Obi. PT. Amazing Tabara adalah salah satu INVESTASI yang harus kita jaga bersama dalam rangkah kepentingan Bangsa dan Negara untuk mensejhaterakan Masyarakat Indonesia. .

Kami masyarakat desa Air Mangga tidak pernah menolak untuk PT. Amazing Tabara beroperasi selama tidak menggangu Pemukiman dan Perkebunan Masyarakat ,itu kami siap mendukung karena kita sebagai warga Negara Indonesia yg hidup di bawah Payung NKRI dengan semboyang BHINEKA TUNGGAL IKA. Harus taat terhadap UU yg merupakan kompas kita utk menuju masyarakat yang kuat dan mandiri dari semua aspek .pungkasnya. (WR)

Bagikan:
Tags:

No Responses

Comments are closed.