Hadiri HPSN 2019, Kapolres Tangsel Ajak Masyarakat Peduli dan Kelola Sampah Yang Baik

Hadiri HPSN 2019, Kapolres Tangsel Ajak Masyarakat Peduli dan Kelola Sampah Yang Baik

TANGERANG SELATAN – Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan S. IK M.Si dan Dandim 0506/Tgr bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, yang bertempat di Amphitheater Gelanggang Seni dan Budaya Taman Kota 2 Kel. Setu, Kec. Setu Kota Tangerang Selatan. Minggu (24/02/2019).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Drs H Toto Sudarto, M.Si, Perwakilan Indah Kiat Bank Jabar, Bank BNI, Sinarmas Land, Pegadaian dan Universitas Prasetya Mulya serta Camat Se-Tangerang Selatan dan juga para Pegiat Bank Sampah Se-Kota Tangerang Selatan

Dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini diawali dengan Tarian selamat datang, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa serta Pidato tentang sampah dan Penjelasan HPSN oleh Narasumber Bjaka Badrayana.

Dikatakan Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk mulai sadar mengurangi penggunaan sampah plastik yang berlebih, karena penggunaan sampah plastik dapat mencermari lingkungan secara berkala.

“Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk generasi masa depan,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, menyampaikan, mari kita berpartisipasi dan lebih peduli dalam mengelola sampah baik dalam rumah tangga dan lingkungan tempat tinggal. “Dari sekarang, kita biasakan untuk mengelola sampah dan hidup bersih,sehat serta bernilai untuk lingkungan.”ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, hari ini merupakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dan merupakan hari bersejarah bagi Kota Tangsel, dimana seluruh elemen masyarakat dan stakeholder bersatu untuk Kota Tangsel yang bersih. Sehingga dapat terwujudnya Indonesia tahun 2020 bebas sampah teritama sampah plastik, “tuturnya.

Kapolres menjelaskan bahwa sampah merupakan musuh bersama. Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat lebih peduli, baik dalam memilah dan mengelola sampah untuk mengurangi produksi sampah kedepannya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bijak menyikapi dan mengelola sampah dimulai dari diri sendiri dan sekitar lingkungan kita masing-masing ” kata AKBP Ferdy Irawan.

Kapolres juga mengajak hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan menjadi bersih dan indah, serta mengelola sampah dengan sistem 3R (reuse,reduce,recyle) dan menjaga lingkungan yang bersih untuk pelestarian lingkungan hidup yang berkesinambungan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pemutaran Video donasi Bank Sampah dan Laporan kegiatan DLH dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah sekolah sampah secara simbolis serta penyerahan hadiah bank sampah bagi sekolah yang juara dan yang berprestasi. Dan diakhir acara dilakukan pengundian Grand Prize Motor dan Doorprize serta sesi hiburan lainnya. (Mz)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply