Desa Cilangkap Melaksanakan Penetapan RPJMdes Periode 2021-2027 dan APBDes 2022

Dengan Perdoman Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (UU Desa) dan Permendagri 114 Tahun 2014 mengamanatkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) dan Rencana Pembangunan Tahunan Desa atau yang disebut Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) kepada Pemerintahan Desa.

RPJM Desa adalah Rencana Pembangunan Desa Menengah untuk jangka waktu 6 (enam) tahun, dan RKP Desa sebagai penjabaran dari RPJM Desa berlaku dalam jangka waktu 1 (satu) tahun.RPJM Desa dan RKP Desa merupakan dasar dalam Pembangunan Desa dengan tujuan melakukan upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Bacaan Lainnya

Rancangan RPJM Desa harus memuat visi dan misi Kepala Desa, Arah Kebijakan Pembangunan Desa, arah kebijakan keuangan desa, kebijakan umum serta Rencana pembangunan yang meliputi Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Penanggulangan Bencana, Keadaan darurat dan mendesak desa.Tahapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Cilangkap tahun 2021-2027

Bertempat aula kantor desa Cilangkap kec kalanganyar Kabupaten Lebak kepala desa beserta camat dan perangkat des hadir dalam pembahasan dan pengesahan musdes Rpjmdes tahun 2021-2027 dan APBDes tahun 2022.

Menurut Kepala desa Ahmad Roni SR, pelaksanaan musdes RPJMdes tentunya mengundang semua elemen masyarakat baik tokoh masyarakat tokoh pemuda. Ketua Rt dan rw dan juga lembaga karangtaruna, kader posyandu dan PKK serta tamu undangan dari kecamatan, supaya semua kegiatan yg ada di desa cilangkap baik pembangunan fisik maupun yang lainnya dapat terakomodir agar semua mengetahui tentang semua kegiatan yang ada di desa cilangkap. Demi terwujudnya pembenahan di desa Cilangkap.

Redi sr

Pos terkait