Wakil Bupati Tanggamus Menghadiri Kegiatan di Kecamatan Pematang Sawa

Wakil Bupati Tanggamus Menghadiri Kegiatan di Kecamatan Pematang Sawa

Kejarinfo.com – Selama dua hari Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii mengunjungi & menghadiri kegiatan di Kecamatan Pematang Sawa. Pada hari pertama, Sabtu (12/1) kegiatan dimulai dengan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Tampang Tua, yang beberapa waktu lalu terdampak tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK)

Dalam arahannya Wabup mengatakan, bahwa kunjungannya ke Tampang Tua adalah untuk bersilaturahmi & memberikan dukungan moril serta bentuk kepedulian Pemkab Tanggamus atas bencana yg juga melanda. wilayah Pekon Tampang Tua.

“Saya bersukur bisa silaturahmi dengan masyarakat. & Mohon maaf Ibu Bupati belum bisa berkenan hadir, namun beliau menitipkan salam. Saya harapkan bantuan ini tidak dimanfatkan dalam artian kita sama” berdoa tidak ada lagi erupsi, sehingga bantuan ini dapat dimanfatkan untuk yang lain” Kedepan kita sama” berdoa semoga Tanggamus.pada khususnya & umumnya Indonesia dijauhkan dari segala bencana,” kata Wabup.

Camat Pematang Sawa Agus Somad mengatakan terdapat lima rumah di dusun Way Huwi dan pekon Tampang Tua, yang terdampak erupsi gunung Anak Krakatau.

Sementara itu Kepala Pekon Tampang Tua, Mahful atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tanggamus tersebut, menurut kakon masyarakat yang terdampak erupsi GAK tersebut secara bertahap telah berangsur membangun kembali rumah yang sempat dihantam ombak.

“Akan kita bagikan bantuan secara merata kepada warga yang terdampak, tentunya bantuan ini akan sangat membantu masyarakat. Total rumah yang terdampak ada lima, tetapi tidak terlalu parah, & posisinya memang dekat dengan bibir pantai,” tandasnya.

Hari kedua di Pematang Sawa, Minggu (13/1) Wabup menghadiri pengajian rutin bulanan yang diselenggarakan di Pekon Tampang Muda, Kecamatan Pematang Sawa. Dalam sambutannya beliau menanggapi keluhan masyarakat setempat, seperti terkait kebutuhan listrik & akses jalan. Wabup menyatakan bahwa Pemkab Tanggamus akan mengupayakan jaringan listrik tenaga surya bagi masyarakat di Pekon Tampang Muda, Tampang Tua, Martanda dan pekon lainnya di wilayah selatan Kecamatan Pematang Sawa melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.

Menurut Wabup persoalan yang dihadapi oleh beberapa pekon dibagian selatan Kecamatan Pematang Sawa seperti minimnya penerangan serta akses jalan telah menjadi perhatian dari Pemkab Tanggamus. “Untuk mengatasi persoalan tersebut maka dari itu secara bertahap Pemkab dalam hal ini telah mengangarkan melalui APBD Murni untuk listrik tenaga surya apakah nanti akan komunal atau pribadi-pribadi itu soal nanti kaitannya dengan perencanaan,” kata Wabup.

Selanjutnya terkait impian masyarakat terhadap pembangunan akses jalan darat. Wabup menyampaikan bahwa hal itu telah dibicarakan dengan Kepala Pekon dan difasilitasi oleh Camat untuk mencari solusi terbaik. “Jika ini keinginan masyarakat, maka masyarakat siap bekerja, siap mendukung. Kalau memang nantinya jalannya sudah dibuka, yang lahannya terkena badan jalan siap mengikhlaskan disertai dengan surat pernyataan,” ujarnya.

Wabup juga menambahkan, apabila nantinya akses jalur darat tersebut nantinya dibuka, hendaknya warga sepakat untuk tidak menganggu wilayah konservasi. “Jika semua pihak bisa meyakini satu sama lain, maka upaya & serta dahulunya mimpi memiliki akses jalan darat akan bisa dilakukan.

“Doakan Saya dengan Ibu Bupati agar selalu sehat, untuk terus dapat bekerja, & memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat Tanggamus. Saya sampaikan permohonan maaf dari Ibu Bupati kepada masyarakat disini, dalam kesempatan yang baik ini beliau belum berkesempatan hadir, tetapi itu tidak mengurang rasa cinta beliau kepada masyarakat disini,” tandasnya.

Adapun pengajian diisi oleh Penceramah Habib Ardila dari Kecamatan Gisting. Dalam tausiahnya Habib Ardila menyampaikan agar warga senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan percaya bahwa yang terjadi di dunia ini, semua kehendaknya

(hasbuna)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply