Ujan Deras menimbulkan Tanggul Wai Sanggi Jebol

Ujan Deras menimbulkan Tanggul Wai Sanggi Jebol

TANGGAMUS – Luapan banjir kembali menggenangi rumah warga Pekon Banding, Pekon Rajabasa dan Pekon Sanggi Unggak Kecamatan Bandar Negeri Sumong Kabupaten Tanggamus.” Minggu 20/1/19

Seperti disampaikan Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, S.Sos., luapan banjir dilaporkan warga terjadi sekitar pukul 19.00 Wib diakibat debit air sungai yang tinggi sehingga air masuk ke pemukiman warga melalui tanggul jebol yang belum di perbaiki.

“Air menggenangi rumah warga hingga ketinggian 60 – 80 cm, tidak ada korban jiwa dan kerusakan masih dalam pendataan. Saat ini cuaca masih hujan,” kata Iptu Amin Rusbahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. M.Si melalui Whatsapp.

Lanjutnya, banjir diduga juga akibatkan kiriman air bah dari gunung sehingga apabila curah hujan masih tinggi di perkirakan air akan semakin besar.

“Kami telah di lokasi, Polsek Wonosobo telah berkoordinasi dengan camat dan aparatur pekon serta BPBD Tanggamus guna membantu warga terdampak banjir,” pungkasnya.

Terpisah Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus Adi Nugroho mengungkapkan bahwa pihaknya telah berada di lokasi, namun saat ini tim masih melaksanakan koordinasi guna penanganannya sebab selain banjir belum surut juga cuaca masih hujan.

“Kami sudah di lokasi, tapi belum bisa apa-apa, karna air masih deras. Basarnas juga akan segera merapat,” kata Adi Nugroho melalui sambungan telfon. ( hasbuna )

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply