Sukseskan Program Polri, Desa Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya Tanam Jagung

Sukseskan Program Polri, Desa Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya Tanam Jagung

Sindang Jaya – Optimalisasi pemanfaatan lahan tidur untuk menuju ekonomi tangguh, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), pemerintah desa Badak anom kecamatan Sindang jaya kabupaten Tangerang mengaktifkan pertanian yang digagas oleh Polri dalam mengantisipasi krisis pangan.

Kepala Desa Badak Anom, H.Sanwani mengemukakan, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dikhawatirkan akan mengancam ketahanan pangan ditengah wabah saat ini.

Pertanian desa merupakan kearifan lokal untuk menjaga konsep ketahanan pangan desa agar terus terjamin termasuk untuk mencukupi kebutuhan pada saat kondisi darurat,” kata H.sanwani. Kamis (9/7/2020).

Penanaman Benih Jagung Oleh Tim BPP Sukatani, TNI-POLRI, Kelompok tani beserta Muspika Kec Sindang jaya

H. Sanwani menghimbau kepada kelompok tani agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat memanfaatkanlahan tersebut sebaik mungkin, tentunya ia berharap lahan yang akan digarap bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar dengan harapan dapat menjadi pondasi awal menuju desa mandiri dan swasembada pangan.

Selain itu, Kapolsek Pasarkemis Akp. Fikri Ardiansyah beserta Danramil Pasarkemis Kapten Sahrul Ashari mengatakan, dengan program Polri untuk mengatasi ketahanan pangan nusantara yang serentak akan dilaksanakan di wilayah NKRI salah satunya diwilayah kecamatan Sindang jaya Kabupaten Tangerang yang dipusatkan di desa Badak Anom.

Sambutan Kepala Desa Badak Anom H.Sanwani Dalam Rangka Pertahanan Pangan Nusantara Di Desa Badak Anom

Ini salah satu bentuk inisiatip pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam memperkuat ketahanan pangan nusantara, semoga ini semua dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.” tentunya Pandemi Covid-19 menyadarkan kita semua untuk saling menjaga, bergotong royong dan membangun kembali pondasi kebudayaan leluhur ,” ujarnya

Sekcam Sindang jaya Budi Muhdini menambahkan,  dirinya menyampaikan apresiasi kepada TNI-POLRI dalam mengantisipasi dampak copid-19 tentunya dengan program ketahanan pangan nusantara.

dirinya meminta kepada tim Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sukatani  agar dapat menjalankan kegiatan ini bukan hanya di wilayah badak anom saja dikarenakan masih banyak diwilayah” lain, sebab kegiatan ini sangat bagus bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya dalam menjaga ketahanan pangan dan bisa mensejahterakan masyarakat sekitar.” Ungkpnya

Hal senada diungkapkan oleh tim Balai penyuhan pertanian suka tani, dirinya menyambut baik adanya program kegiatan yang di gagas oleh polri dalam rangka optimalisasi pemapatan lahan tidur untuk menunjang ekonomi tanguh dalam program ketahanan pangan nusantara.

Sambutan Kapolsek Pasarkemis AKP Fikri Ardiansyah Dalam Acara Pertahanan Pangan Nusantara Di Desa Badak Anom

Harapanya dari program ini tercipta lahan-lahan baru yg selama ini blm terolah oleh para petani bisa di manfatkan lagi oleh petani guna menunjang kesejahtraan para petani di kecamatan sindang jaya khusus nya dan di kabupaten Tangerang umum nya.Di kabupaten Tangerang masih banyak lahan lahan tidur yang sangat potensi untuk di manfaatkan, semoga program-program seperti ini akan terus ada dan tercipta lahan lahan baru guna memperkuat ketahanan pangan di kabupaten Tangerang. Katanya

Turut hadir dalam acara penanaman benih jagung ketahanan pangan nusantara didesa Badak anom, Tim Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sukatani, kepala desa Badak anom H.Sanwani, camat sindang jaya yang diwakili sekcam sindang jaya H. Budi Muhdini, Danramil pasarkemis Sahrul Ashari, Kapolsek Pasarkemis AKP Fikri Ardiansyah, beserta tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

 

(Dedy)

 

Bagikan:
Tags:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply