Sidak SMPN 1 Kota Agung, Wakil Bupati Tanggamus Minta Guru Harus Jadi Contoh Yang Baik

Sidak SMPN 1 Kota Agung,  Wakil Bupati Tanggamus Minta Guru Harus Jadi Contoh Yang Baik

Kota Agung — Evaluasi terhadap jajaran Pemkab Tanggamus menjadi prioritas utama bagi Bupati & Wakil Bupati Tanggamus saat ini. Baik terkait kinerja maupun kedisiplinan aparaturnya. Termasuk aparatur dalam jajaran Dinas Pendidikan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Wakil Bupati Hi. AM. Syafii di SMPN 1 Kota Agung, Senin (7/1/19). Dengan didampingi Camat Kota Agung Syarief Zulkarnaen, Wabup mendatangi sekolah yang berjarak ratusan meter dari Rumah Dinas Wakil Bupati.

Dalam sidak tersebut, Wabup selain melihat kondisi sekolah juga memberikan arahan kepada Kepala Sekolah & dewan Guru setempat. Dalam arahannya Wabup meminta agar jajaran SMPN 1 Kota Agung, dapat menjaga kedisiplinan dengan baik. Wabup juga meminta agar selain mengajar, para Guru harus mampu membentuk etika anak didik. “Guru diharapkan jangan hanya mengajar, tapi juga memberi contoh yang baik, seperti kata pepatah, Guru ; digugu & ditiru,” ujarnya.

Wabup menambahkan agar para Guru dapat mengembangkan potensi serta prestasi anak didik. “Guru juga harus mampu mengembangkan potensi&prestasi anak didik, sehingga mereka diharapkan mampu. menjadi penerus bangsa yang baik dan membanggakan, khususnya bagi Kabupaten Tanggamus,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga berinteraksi dan memberikan motivasi kepada para siswa, agar semangat belajar dan menjauhi perilaku yang tidak baik, untuk meraih masa depan yang cemerlang.

(hasbuna)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply