Polsek Tambak, Identifikasi Nenek Gantung Diri dengan Tali

Polsek Tambak, Identifikasi Nenek Gantung Diri dengan Tali

Polsek Tambak, Identifikasi Nenek Gantung Diri dengan Tali

Kejarinfo.com, Banyumas -Seorang Nenek berinisial (M) berusia 70 tahunan, meninggal gantung diri dengan seutas tali plastic warna biru

Kapolsek Tambak AKP Sitowati melalui Humas Polsek Tambak Aiptu Kuseri mengatakan, kejadian bunuh diri dengan gantung diri, terjadi pada tanggal 25 Mei 2021 sekira pukul 11.25 wib.

Berikut keterangan saksi Kurnia Mukti, Keponakan Korban menerangkan kejadian aksi bunuh diri yang dilakukan neneknya.

 

Awalnya dia bermaksud ingin menengok neneknya yang tinggal bersama – sama itu, sewaktu membuka pintu depan rumah neneknya, saksi terkejut karena melihat neneknya sudah dalam keadaan gantung diri diusuk rumah ( usuk bambu ) dengan menggunakan seutas tali plastic warna biru.

 

Menurut keterangan saksi, saat itu dia menghubungi rekannya yang mana sebagai saksi kedua dan ketiga.l

Kemudian saksi kedua menghubungi perangkat Desa Purwodadi dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Tambak ” Kata Kapolsek Tambak AKP Sitowati SH melalui Humas Polsek Tambak Aiptu Kuseri.

Saat itupun anggota Polsek Tambak langsung mendatangi TKP bersama petugas medis Puskesmas Tambak. Setelah dilakukan pemeriksaan medis dari Dokter. Namun saat diperijsa, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Adapun tempat untuk gantung diri, tinggi usuk dari lantai setinggi 223 cm, kendati tinggi dari di korban 156 cm, panjang tali yang digunakan untuk mengikat ke leher 31 cm (panjang tambang) dan jarak telapak kaki menggantung dari lantai 28 cm, tambang terbuat dari plastik sebesar jari telunjuk orang dewasa, imbuh Kapolsek.

Berdasarkan keterangan keluarga korban selama ini, korban gantung diri mengidap penyakit mata yang menaun dan sudah berobat kemana mana tetapi tidak sembuh dan semakin parah, sehingga mengakibatkan korban putus asa dan bunuh diri.” Kata Kapolsek Tambak AKP Sitowati SH melalui Humas nya Polsek Tambak Aiptu Kuseri.

Adapun personil dalam melakukan identifikasi antara lain,

Kanit Sabhara, Kanit IK, Kanit Reskrim, Ka SPK, Babhinkamtibma,Petugas Puskesmas Tambak, Forkompincam, Perangkat desa yang turut mendatangi di TKP, dimana mereka melakukan pemeriksaan korban gantung diri oleh tim medis puskesmas, kemdian mencatat data korban dan saksi saksi serta melaporkan ke pimpinan, ucapnya. (Dy)

Bagikan:

No Responses

Tinggalkan Balasan