Polsek Ajibarang Berhasil Amankan Ribuan Petasan Yang Akan Dikirim ke Kebumen

Polsek Ajibarang Berhasil Amankan Ribuan Petasan Yang Akan Dikirim ke Kebumen

Banyumas-Petasan yang hendak dikirim ke Kebumen berhasil disita aparat Polsek Ajibarang.Satuan Rerserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Ajibarang berhasil menggagalkan penyelundupan belasan ribu petasan cengis dan ribuan petasan ses dor. Petasan tersebut hendak dipasarkan di wilayah Kabupaten Kebumen. Ribuan petasan tersebut diamankan dari seorang pria warga Kabupaten Indramayu.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kapolsek Ajibarang, AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, pengungkapan tersebut bermula sekitar pukul 16.00 WIB. Unit Reskrim Polsek Ajibarang mendapati informasi adanya kendaraan roda empat yang diduga membawa petasan.unit Reskrim kami bekerjasama dengan anggota Pos PAM Jembatan Timbang mencegat mobil yang kami curigai membawa petasan,” katanya.

Setelah dicek di dalam mobil merek Daihatsu nomor polisi E 1136 RD tersebut ada pengemudinya yakni Karjito (39), warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.
“Saat kami periksa, di dalam mobil tersebut ditemukan kantong berisi petasan atau mercon dengan rincian 120 kantong berisikan 12 ribu petasan cengisan, sembilan kantong berisi 1.000 batang petasan ses dor,” katanya

Karjito kemudian dibawa ke Polsek Ajibarang, guna penyelidikan lebih lanjut. Saat diperiksa Karjito mengaku membawa petasan tersebut dari Indramayu.petasan itu untuk dijual ke wilayah Kebumen. Ia juga membenarkan bahwa petasan itu miliknya sendiri,” katanya. Dicky

Bagikan:
Tags: ,

No Responses

Leave a Reply