Peringati Hari Buku Sedunia Wakil Rektor Unsoed Bahas Buku “Aku Verrsus Korupsi”

Peringati Hari Buku Sedunia Wakil Rektor Unsoed Bahas Buku “Aku Verrsus Korupsi”

Banyumas-Setiap tahun, 23 April selalu diperingati masyarakat dunia sebagai Hari Buku Sedunia. UNESCO menyebut Hari Buku Sedunia adalah kesempatan untuk merayakan pentingnya membaca, menjadikan anak-anak sebagai pembaca, dan mempromosikan cinta sastra.

Dalam rangka “Hari Buku se Dunia 2021 Pakar Hukum Pidana yang juga Wakil Rektor Unsoed bidang 2 Prof.Dr.Hibnu Nugroho,SH.M.Hum. sebagai Pembahas Bedah Buku “Penulis Anti Korupsi”, kata Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Prof.Dr.Hibnu Nugroho,SH.M.Hum. memaparkan bahwa penyelenggara Bedah Buku yaitu Komunitas Penyuluh Antikorupsi bersertifikasi LSP-KPK. Bedah buku menurut Prof.Dr.Hibnu akan digelar dengan Zoom Meeting mulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 pada hari ini Jum’at 23 April 2021.

Prof.Dr.Hibnu menjelaskan bahwa sebagai pembahas buku anti korupsi, dengan judul di antaranya “Aku Verrsus Korupsi”, Matematika Intgritas”, Forhati Menebar Wangi, dan Sistem Peradilan Pasca Revisi UU KPK Baru.

Prof.Dr.Hibnu menambahkan bahwa ini semua sebagai model pencegahan tindak pidana korupsi dengan menulis buku yang sederhana, penuh makna, dan mudah dipahami. Inilah yang dibahas dalam bedah buku di Hari Buku se Dunia. Dicky

Bagikan:
Tags:

No Responses

Leave a Reply