Penemuan Mayat Kondisi Membusuk di Perkebunan Aren Desa Hidayat Kecamatan Bacan

Halsel kejarinfo.com – Penemuan Mayat pria di dalam perkebunan pepohonan Aren kec Bacan Kab halsel Oleh Tim Saber Miras Polres Halsel.

Berdasarkan Rilis yang diterima media ini bahwa .Pada Hari ini Kamis tgl 1 September 2022 Di Pimpin oleh Kanit Sabara Polsek Pulau Bacan Aipda Munir Abdullah Bersama 4 Personil Lainnya dalam rangka Pemberantasan khusus Lokasi tempat pembuat penyulingan Miras tradisional Jenis Cap Tikus dengan sasaran Pepohonan Aren Desa Hidayat kecamatan bacan kabupaten Halmahera selatan provinsi Maluku Utara .

Pada Pukul 14.15 Wit Tim Bergeser menuju ke tempat Sasaran Hutan pepohonan Aren Desa hidayat dan Tiba di Kawasan perkebunan aren pada pkl 14.30 Wit kemudian tim mulai melakukan penyisiran mencari Lokasi areal Tempat penyulingan Miras.

Namun sekitar pukul 14.58 Wit Bripka Sumardin Lukman Kanit Bhabinkamtibmas Sat binmas polres Halsel yg tergabung dlm team saber miras tersebut Melihat Seorang Pria yang di duga sebelumnya adalah Pelaku penyulingan miras yang Hendak Bersembunyi dari kedatangan Tim Saber Miras Dekat degan pohon coklat, sehingga Bripka sumardin Memerintahkan kepada seorang pria tersebut untuk berhenti, namun Perintah tersebut tidak di indahkan, Kemudian Bripka sumardin melangkah Lebih mendekat ke arah Pria tersebut Dan tiba tiba. tercium Aroma Membusuk, dan ternyata adalah jasad manusia.

Kondisi jasad tersebut tampak mulai membusuk dengan leher terikat tali, menggantung di pohon cokelat, Mayat tersebut berada di dalam perkebunan pepohonan aren Desa Hidayat kec Bacan kab halsel.

Selanjutnya Bripka sumardin Lukman Menghubungi Rekan tim saber miras yang sebelumnya sempat terpisah melakukan penyisiran mencari tempat penyulingan, selang beberapa saat tim pun kembali bersama dalam satu regu untuk menyaksikan adanya Mayat, lalu kemudian Sebagai Ka tim Saber Miras Aipda munir abdullah serta personil lainnya Menghubungi Piket Reskrim Polres Halsel dan sebagian tim saber lainnya menginformasikan ke wa Grup Bintara Polres halsel dengan tujuan agar piket reskrim atau tim iden dapat Segera menuju TKP, dan sekitar pkl 15.30 Wit Tim Reskrim Tiba dan melakukan olah TKP

Sebelum Tim iden Reskrim datang ke TKP Tim saber menemukan salah seorang Pria pekerja gula Aren,lalu kemudian Tim Saber Menghampiri pria tersebut menanyakan apakah ada salah seorang warga yang hilang di desa hidayat ? Karena kami tim saber Miras polres sedang menemukan mayat di Areal lokasi tempat Saudara melakukan aktifitas membuat gula Aren, kemudian sambil memperlihatkan Foto kepda Seorang pria tersebut, setelah yang bersangkutan melihat Foto itu tiba” Pria tersebut mengatakan bahwa pak polisi itu anak saya suda 3 Hari tidak pulang Rumah dengan nada kesal

Setelah tim saber mendengar keterangan dari pria tersebut yang mengaku Sebagai anak kandungnya, tim pun memberikan edukasi agar tetap tenang karena sesaat lagi Tim Reskrim Iden akan tiba untuk melakukan olah TKP.

Dari informasi yang dihimpun melalui ayah kandung Korban, mayat tersebut merupakan anaknya sendiri warga di Desa hidayat. Menurut keterangan ayahnya sempat mencari anak, karena telah meninggalkan rumah sejak 3 Hari, ayahnya pun tak menyangka kalau anaknya yang bernama ICAL gantung diri dalam kondisi mengenaskan di dalam Perkebunan pepohonan Aren.

Selanjutnya tim Reskrim tiba di TKP, tim saber Mengantar para tim reskrim bersama keluarga korban menuju ke tempat kejadian perkara utk melaksanakan olah TKP.

Dengan adanya temuan mayat tersebut Tim saber miras polres halsel tidak lagi melanjutkan operasi razia miras dan akan melanjutkan pada hari berikutnya.

Sekedar diketahui bahwa pihak penyidik polres Halsel Masi tahap penyelidikan kejadian tersebut ..(wr)

Pos terkait