Pemda Keerom Diminta Seriusi Pembangunan Infrastruktur

Pemda Keerom Diminta Seriusi Pembangunan Infrastruktur

Keerom ( Kejarinfo) – Kepala Distrik Mannem Kabupaten Keerom Adolof Boryam, S. Ip, Meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom di bawah kepemimpinan Bupati baru melihat Kondisi infrastrktur jalan dan jembatan di wilayah distrik Mannem yang masih rusak. Kondisi jalan dari ibu kota kabupaten terutama dari titik pertigaan jln Trans Papua Jayapura – Wamena tepatnya dari depan tokoh Sawit Jaya menuju Kampung Wonorejo – Wambea maupun kampung Yamara dan sslanjutnya menuju Distrik Arso Timur saat ini rusak parah.

Di Katakan,  ruas jalan yang menghubungkan Kampung Wor – Wonorejo – Wambes,  dan Pertigaan Wonorejo – Yamara, Selanjutnya menuju distrik Arso Timur di temui rusak  akibat aspal yang patah di beberapa titik, sehingga kadang menyebabkan kecelakaan di  ruas jalan tersebut. Kondisi ini sangat mengganggu aktifitas masyarakat masyarakat di wilayah ini, melihat kondisi ini kami memohon kepada bupati yang baru, agar  memperhatikan apa yang sedang kami alami di wilayah ini.

Menurut Adolof Boryam, sejak 2018 keluhan Masyarakat terkait ruas jalan di wilayah ini cukup tinggi, beberapa ruas jalan di antaranya ruas jalan Wor – Wonorejo – Wambes, Pertigaan Wonorejo – Yamara – Distrik Arso Timur,  Ruas jalan Wonorejo – Wambes, lokasih pembangunan Kantor distrik Mannem menuju kampung Pyawi dan Wembi, menjadi sorotan masyarakat.

Lebih jauh, kepala distrik mannem ini mengatakan, selain rusaknya jalan, keluhan Masyarakat yang berikutnya adalah, jembatan penghubung antara kampung Wambea dan kampung wonorejo yang putus akibat meluapnya sungai Mur, jembatan ini menjadi sorotan masyarakat karena merupakan jembatan penghubung Kampung Wonorejo menuju kampung Wambes selanjutnya menuju Distrik Arso Timur, selain itu belum jelasnya pembangunan kantor distrik mannem juga menjadi sorotan masyarakat di wilayah ini.

problem infrastruktur jalan  dan jembatan serta  belum  adanya Kantor Distrik Mannem, menimbulkan sejumlah pertanyaan warga, akan keseriusan pemerintah daerah terhadap fasilitas umum yang di gunakan oleh masyarakat terutama ruas jalan penghubung kampung di distrik Mannem.

Kami sebelumnya telah menyurati pemerintah pada era kepemimpinan Bupati sebelumnya, namun tidak di tanggapi hingga kini, sehingga dengan berjalannya pemerintahan yang baru ini, kami berharap dapat mengatasi keluhan masyarakat ini, melalui dinas terkait. Tutupnya, (Man)

Bagikan:
Tags:

No Responses

Tinggalkan Balasan