Muspika Panongan Beserta Elemen Masyarakat Tanam Pohon Dihari Lingkungan Hidup Nasional

Muspika Panongan Beserta Elemen Masyarakat Tanam Pohon Dihari Lingkungan Hidup Nasional

Kejarinfo-Polsek Panongan, Koramil Panongan, Kecamatan Panongan, serta Tokoh Agama dan Masyarakat, pada hari Jumat,  10 Januari 2020, mengadakan acara “Peduli Penghijuan Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Dunia”.  Kegiatan peduli penghijuan ini berupa penanaman pohon di  kebun, di samping Markas Polsek Panongan. Acara ini dipimpin oleh AKP Nana Supriatna, Kapolsek Panongan.

Kegiatan penghijuan ini dilaksanakan karena kesadaran akan pentingnya tumbuhan, serta manfaat  keberadaannya bagi kehidupan di alam semesta. Karena itu, jenis pohon yang ditanam adalah pohon buah-buahan, seperti pohon mangga dan durian. Selain dapat dinikmati oleh manusia, pohon-pohon itu dapat melindunginya, seperti  mencegah banjir.

Pohon pertama ditanam oleh AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan) yang diikuti oleh Kapten Inf Budi Nuryanto (Danramil 14 Panongan), Perwakilan dari Kecamatan, Romo Felix Supranto, SS.CC (Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya), Bapak Frans (Manager Citra Raya), Ibu Wiwiek (Perwakilan dari Rumah Sakit Citra Hospitel),  Bhayangkari Polsek Panongan, dan anggota polsek dan koramil lainnya.

Semua nampak bangga dengan tanamannya. “Lima tahun mendatang, kebun ini akan hijau, indah, dan berbuah”, kata  para hadirin dalam acara penghijuan ini.

Tujuan kegiatan ini diterangkan oleh AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan). AKP Nana Supriatna mengatakan : “Kegiatan penghijuan ini merupakan salah satu bentuk usaha untuk melestarikan alam dengan mencintainya agar generasi mendatang dapat menikmati keindahannya”.

Pohon-pohon yang telah tertanam itu seakan-akan berbisik : “Wahai Manusia, aku tercipta untukmu, rawatlah dan jagalah aku agar kamu tetap hidup”

 

Rin/ded

Bagikan:
Tags: , , ,
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply