KPU Tangerang Gelar Goes To School Di SMK Bina Insani Cijeruk

KPU Tangerang Gelar Goes To School Di SMK Bina Insani Cijeruk

Kabupaten Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang gencar melakukan sosialisasi di wilayahnya untuk mensukseskan Pemilu Umum yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Mengambil Tema KPU Tangerang Goes To School, Divisi Sosialisasi KPU Tangerang mendatangi para pelajar, Selasa (27/11/2018) di SMK Bina Insani Cijeruk

Menurut Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin dalam pemaparan materinya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pendidikan kepemiluan kepada para pelajar sebagai pemilih pemula yang telah memiliki hak pilih.

“KPU juga memberikan penjelasan tentang tahapan penyelenggaraan pemilu. Peserta pun diberikan penjelasan tentang peserta Pemilu 2019,” ucap Ali.

Ali menambahkan, bahwa dalam Pemilu 2019 nanti, pemilih akan mendapatkan lima surat suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Sebagai pemilih pemula harus ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan cerdas demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia. Diharapkan juga peran aktif dari masyarakat untuk mengetahui rekam jejak calon-calon yang akan dipilih nantinya,” Tutup Ali.

Wakil Kepala SMK Bina Insani Cijeruk Samani mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan sosialisasi Pemilu Tahun 2019 yang diadakan di sekolahnya mengingat banyak siswa-siswinya yang sudah memiliki hak pilih.

Nurcholis, siswa SMK Bina Insani merasa senang mengikuti KPU Tangerang Goes To School ini.

Ia mendapatkan gambaran serta arti pentingnya pelaksanaan Pemilu 2019 dan akan memilih wakil saya berdasarkan program kerja yang mereka tawarkan dan menolak semua bentuk money politik.

Pada penghujung kegiatan, diadakan simulasi dan sesi tanya jawab terkait pelaksanaan Pemilu 2019 nanti

Sosialisasi ini juga dihadiri, Ketua PPK Mekar Baru Ade Wahyudi, Anggota PPK Firmansyah dan Ust Mukiyar

> Sopiyan

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply