Koordinator PPL Diduga Menutup Informasi Jumlah Poktan, Ada Apa Gerangan ?

Koordinator PPL Diduga Menutup Informasi Jumlah Poktan, Ada Apa Gerangan ?

KEJARINFO.COM || SUMUT – Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (KPPL) wilayah Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sadar Nasution terkesan menutupi informasi tentang jumlah Kelompok Tani (Poktan) kepada Tim LSM dan wartawan.

Saat di jumpai di kantornya, tim LSM mempertanyakan tentang jumlah Poktan yang terdaftar di Aplikasi Sistem Informasi Menajemen Penyuluhan Pertanian (Simluhtan) untuk Desa Pagar Gunung pada tahun 2021 dan 2022, terkesan menutupi, dia mengatakan hal itu merupakan tugas PPL.

Bertempat di kantor Koordinator PPL Halongonan, Rabu, (11/5), Sadar Nasution mengatakan, “Saya agak lupa jumlah kelompok tani di desa itu, karena itu tugasnya PPL” ujarnya Kepada Tim LSM wartawan, namun saat itu salah seorang PPL mengatakan jumlah Poktan di Desa Pagar Gunung antara 2 dan 4 Poktan.

Menanggapi hal ini, Ketua LPP TIPIKOR RI Paluta Akhiruddin Siregar menduga ada yang sengaja disembunyikan untuk menutupi informasi Poktan yang berkaitan dengan penyaluran Pupuk Bersubsidi.

“Ada apa dengan koordinator PPL beserta jajarannya, kok bisa tidak mengetahui jumlah kelompok tani di wilayah penyuluhannya, hal ini patut di duga ada yang sengaja di tutup-tutupi dan saya menduga ada kaitan dengan penyaluran pupuk bersubsidi” ujar Akhiruddin Siregar kepada wartawan.

Baru-baru ini Jaksa Agung ST Burhanuddin sempat menyoroti praktek mafia pupuk, sesuai dengan hal ini Akhiruddin Siregar juga meminta penyaluran pupuk bersubsidi khususnya di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara agar menjadi perhatian bersama.

Wartawan : Ismael Siregar.

Bagikan:
Tags: ,

No Responses

Comments are closed.