KODIM 1509/LABUHA bersama instansi terkait Gelar Operasi Pasar

Kodim 1509/Labuha melaksanakan Operasi Pasar yang di pimpin Langsung Mayor Inf Rudin Sidangoli Guna mengetahui kestabilan harga sembako jelang hari raya Idul Adha 1443 H,

pemantauan harga kebutuhan pokok (Sembako) di Pasar dan di toko-toko yang berlokasi di Desa Babang Kec Bacan Timur , Kabupaten Halmahera selatan, Jum’at (08/07/2022).

Kegiatan Operasi Pasar juga di Hadiri kepala dinas Perindak Bapak M. Musatafa,Kepala Bidang Perdagangan Bapak Rusdi Hasan Dan Danramil 1509-01/Bacan kapten Inf Aga Galela.

Hari Raya Idul Adha sebentar lagi akan tiba. Kondisi pasar kini mulai terasa bergerak namun tidak signifikan, Kodim 1509/Labuha bersama Intansi terkait dan Koramil 1509-01 Labuha, Langsung mengecek harga sembako ditoko grosir dan eceran yang ada di wilayah Kecamatan Bacan Timur. Selama kegiatan tidak ditemukan lonjakan harga yang melambung di Pasar Maupun di toko toko.

Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok jelang perayaan Idul Adha di tahun ini relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kelangkaan kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi harga acuan penjualan di konsumen.

Kepala Bidang Perdagangan Bapak Rusdi Hasan Menyampaikan,“ Kegiatan monitoring harga sembako bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga bahan kebutuhan pokok ,” terangnya.

Kasdim 1509/Labuha Menambahkan bahwa,” pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan pihaknya itu, sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat,

Dengan turunnya kami ke pasar, tentunya dapat membuka komunikasi antara aparat teritorial dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga, kenyamanan saat belanja di pasar”, Ungkapnya.

Wr

Pos terkait