Fakta Integritas Seleksi Dikbangum 2020, Polda Banten Wujudkan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis

Fakta Integritas Seleksi Dikbangum 2020, Polda Banten Wujudkan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis

Serang, Banten – Polda Banten melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan pakta Integritas oleh Panitia dan Peserta Seleksi Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polri TA. 2020, di aula serbaguna Polda Banten, Senin (20/1/20).

Seleksi pendidikan pengembangan umum Tahun Anggaran 2020 Panda Polda Banten melaksanakan beberapa seleksi  yaitu Sespimmen Polri, Sespimma Polri serta SIP,  seleksi dengan harapan seluruh proses seleksi dapat berlangsung bersih, transparan dan akuntabel sehingga berhasil memilih peserta yang paling berkualitas.

Penandatanganan pakta Integritas dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Tomex Korniawan didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman Labha Suradnya M.M, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono S.I.K dan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Agus Nurpatria SIk.

Wakapolda Banten dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM yang telah dijabarkan dengan program prioritas Kapolri, yaitu mewujudkan SDM yang unggul melalui rekrutmen proaktif dengan prinsip BETAH berbasis teknologi informasi. Maka kita harus dapat mengimplentasikannya guna mewujudkan mekanisme seleksi yang clear and clean dan sesuai dengan prinsip-prinsip penerimaan yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Kabidhumas Polda Banten  Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata saat dikonfirmasi pihak media menyampaikan  bahwa Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan pakta Integritas ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi dikbangum terpadu thn 2020 serta sebagai komitmen moral Panitia Daerah dan calon peserta seleksi dengan harapan seluruh proses seleksi dapat berlangsung bersih, transparan dan akuntabel sehingga berhasil memilih peserta yang paling berkualitas.

“Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan pakta Integritas ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kesiapan dan kesungguhan kita khususnya panitia dan peserta dalam rangka mewujudkan seleksi yang bersih, transparant, dan akuntabel (betah), sehingga dapat dilaksanakan seleksi yang benar benar berkualitas.”tutupnya.

And/dy

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply