Dua Kandidat Calon Sekda Kab Tanggamus Akan Diambil Satu Yang Terbaik

Dua Kandidat Calon Sekda Kab Tanggamus Akan Diambil Satu Yang Terbaik

Tanggamus – Dalam Seleksi administrasi dan seleksi terbuka yang diadakan di Bedan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pemkab Tanggamus untuk menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus sudah mulai ada hasil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus Nur Indrati menyampaikan, yang mendaptarkan diri untuk jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus berjumlah 9 (sembilan) orang yang menyerahkan berkas sebagai syarat administrasi.

“Kemarin ada sembilan peserta yang menyerahkan berkas untuk seleksi administrasi, lalu diseleksi oleh panitia seleksi dan hasilnya diumumkan di situs Pemkab Tanggamus dan di BKSDM Tanggamus,” kata Nur, Kamis 14 Maret 2019.

Adapun nama nama yang mendaftarkan diri mengikuti Seleksi yaitu, Sukisno yang selama ini Kadis Kesehatan Tanggamus, lalu Hamid Hariansyah Lubis, M.Si (Pj Sekda Tanggamus), Heri Iswahyudi (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Pringsewu), Edison (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB Tanggamus).

Kemudian Zulfadli (Kadis Perdagangan dan Pasar Tanggamus), Soni Isnaini (Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Tanggamus), Gilas Kurniawan (Kadis Lingkungan Hidup Tanggamus), Mukifli Novem (Kadis Tenaga Kerja Tanggamus), Suratman (Sekretaris DPRD Tanggamus).

Untuk semua peresta Seleksi yang berjumlah sembilan orang, hanya satu yang berasal dari luar Kabupaten Tanggamus, yaitu dari Kabupaten Pringsewu dan yang Delapan Peserta dari Kab Tanggamus uangkap Nur.

Nur mengaku, dalam seleksi ini menunjuk asesor dari Universitas Lampung. Kemudian dari pihak asesor mengadakan panitia seleksi. Maka yang berperan melaksanakan seleksi dan memutuskan hasilnya pihak asesor dan pansel.

“Pihak daerah khususnya BKPSDM Tanggamus hanya sekretariat saja, apa saja yang dibutuhkan pansel dan pihak asesor kami yang memenuhi,” ujar Nur.

Dari hasil seleksi administrasi, penelursuran rekam jejak jabatan, dan integritas moralitas enam nama dinyatakan lolos yakni Sukisno dengan nilai 81,25, sama juga dengan Hamid Hariansyah Lubis (81,25). Lalu Heri Iswahyudi (75,00), lainnya Edison (56,25), sama juga dengan Zulfadli (56,25), dan Soni Isnaini (56,25).

Sementara tiga nama lainnya tidak lolos seleksi administrasi. Hal itu berdasarkan surat no 800/007/PANSEL-TGMS/37/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Penelusuran Rekam Jejak Jabatan dan Integritas Moralitas Seleksi Terbuka Pengisian Terbuka Pengisi Jabatan Tinggi Pratama Sekda Tanggamus.

Masa seleksi administrasi mulai 12-13 Maret 2019 di Hotel Horison, Bandar Lampung. Bagi yang diputuskan lolos seleksi administrasi akan ikuti tahap seleksi uji kompetensi atau asesment yang akan digelar di Unila pada Senin, 18 Maret 2019 mendatang.

Lalu pengumuman hasil assesment 25 Maret 2019 di BKPSDM Tanggamus dan website Kabupaten Tanggamus. Tahapan seleksi lainnya, penulisan dan persentasi makalah serta wawancara pada 26 Maret 2019, di Hotel Horison, Bandar Lampung.

Nur mengaku, lokasi seleksi memang seluruhnya ada di luar Tanggamus, hal itu karena keputusan pihak asesor dan pansel. Mereka bisa menentukan lokasi seleksi berdasarkan kebutuhan keduanya.

(hasbuna)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply