Dirpamobvit Polda Banten, Berikan Sosialisasi Tugas Pam VIP dan Polisi Pariwisata kepada Siswa SPN

Dirpamobvit Polda Banten, Berikan Sosialisasi Tugas Pam VIP dan Polisi Pariwisata kepada Siswa SPN

Banten – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten terus berupaya memberikan sosialisasi tugas pam vip dan polisi pariwisata kepada siswa SPN, Rabu (29/01/2020).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M Hidayat B, S.H., S.I.K., M.H menyatakan dalam era reformasi ini, ancaman dan gangguan Kamtibmas semakin meningkat sehingga Polri dituntut untuk dapat melaksanakan tugas pokok, fungsi, dan peranannya sebagaimana tertuang dalam Undang Undang No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia secara profesional dalam memberikan pengamanan kepada VIP dan membantu TNI dalam pengamanan VVIP.

“Dit Pam Obvit Polda Banten merupakan Satker yang dikedepankan dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan terhadap publik figur (VIP) yang berkunjung ke wilayah Polda Banten agar semua kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan nyaman,” ujarnya.

Kombes Hidayat, mengungkapkan Ditpamobvit Polda Banten menyelenggarakan pengawasan tertentu meliputi kawasan industri, perhubungan, pertambangan, dan instalasi. Kemudian menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan, pemantauan, terhadap pelaksanaan pengamanan serta melaksanakan pembinaan teknis, pembinaan kemampuan dan pelatihan audit sistem pengamanan objek vital nasional.

“Disamping itu pula Dit Pam Obvit melaksanakan pengamanan VIP yaitu mengamankan Lembaga Negara yang terdiri dari Pejabat Negara dan Pejabat Negara asing, Obejek Vital Nasional, kemudian melaksanakan pengamanan objek wisata termasuk mobilitas wisatawan yang memerlukan pengamanan khusus,” pungkasnya.

Awalnya Cuma 1 siswa dari 200 siswa yg berani menyatakan mampu berbahasa inggris.

Setelah diputar video bagaimana anggota obvit Subdit wisata berkomunikasi dengan wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara mereka mulai tertarik.
Langsung jumlah yg mengacungkan jari bertambah Jadi 11 orang Yang rata-rata bisa bicara English dasar percakapan greeting Dan perkenalan serta yg menarik adalah ada 1 siswa yg mampu bisa berbahasa Arab.

Setelah itu di kupas tuntas tugas Subdit VIP dll mereka semakin tertarik lagi termasuk tugas-tugas di obvitnas terjadi interaktif dimana ada beberapa siswa yg orangtua nya kerja sebagai karyawan salah satu pabrik yg masuk katagori obvitnas.

Di penghujung Arahan para siswa terlihat semangat menyaksikan pemutaran video kinerja para Senior nya di tengah-tengah masyarakat terlihat sangat humanis menjadikan Tribrata sebagai Pedoman Hidupnya Dan Catur Prasetya sebagai pedoman Kerja seluruh anggota Bhayangkara.

Yang tidak kalah menariknya adalah ketik ditanya sekali lagi siapa yang Mau bergabung di Ditpamobvit?,”” hampir 95% lebih mengangkat tangannya.

(Bidhumas)

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply