Camat Sindang Jaya H. Abudin, SIP. MM Hadiri Peresmian Hidrokole di PT. GGS

Camat Sindang Jaya H. Abudin, SIP. MM Hadiri Peresmian Hidrokole di PT. GGS

Kejarinfo.com – Dimasa sulit seperti pandemi covid 19 baik dari kalangan bawah sampai atas semua mengalami reses ekonomi, tentunya dengan berbagai cara semua elemen berupaya untuk bertahan hidup baik bantuan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus dikucurkan.

Camat Sindang jaya H.Abudin. SIP, MM
Menyampaikan terimakasih dan menyambut baik kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang sudah berkontribusi dengan memperhatikan ketahanan pangan ditengah pandemi covid 19 ini dengan cara meresmikan program Hidroponik dan kolam lele (Hidrokole),  bertujuan ingin membantu warga sekitar. Sabtu 6/2/2021

Adapun tanaman sayuran hidroponik seperti, kangkung, pakcoy, selada, bayam merah dan budidaya ikan lele menggunakan media bioplok yang nantinya hasil tersebut akan dibagikan untuk warga terdampak copid 19.

Menurut Abudin Program ketahanan pangan ini juga salah satu program unggulan Kabupaten Tangerang yang dicanangkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, program Tangerang Mandiri Tahan Pangan (Tangerang  Mantap). Tentunya program ini  merupakan bagian dari 15 Program unggulan yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Tangerang 2019-2023.

Program Tangerang Mantap dicanangkan untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui pengembangan subsistem ketersediaan distribusi dan konsumsi, dengan memanfaatkan sumber daya yang diwujudkan melalui peningkatan produktivitas pertanian, pemberdayaan sumber daya manusia, pertanian.

Kami dari pemerintah kecamatan Sindang jaya mengapresiasi kepada PSMTI yang sudah membantu warga kami khususnya diwilayah desa Sukaharja, semoga barokah, bermanfaat bagi masyarakat.”Ujar camat Sindang jaya

Ir. Dedi Rohimat, MM wakil ketua umum departemen usaha ekonomi kreatif menyampaikan, kami melakukan karya bagi negara yang telah memberikan tempat dan mengakui keberadaan kita. Indonesia adalah tanah air, negara dan bangsa tempat kita hidup dan berkarya. Indonesia adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa untuk masyarakat Tionghoa Indonesia. Bersama PSMTI, jangan ragu berkiprah bagi bangsa ini dan jangan enggan memikirkan kemajuan bagi negara ini dan jangan lelah untuk menanamkan kebaikan di tanah air ini.

PSMTI berkalaborasi dengan kepemudaan dan departemen sosial untuk mensukseskan program ketahanan pangan hidroponik. PSMTI juga siap bekerja sama dengan siapa saja tentunya program ini untuk NKRI tercinta dengan cara membantu UMKM. Ungkapnya ( Dedi/Adit )

 

Bagikan:
Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply