Bupati Tanggamus Buka Pelatihan Mendongeng Untuk Guru Paud

Bupati Tanggamus Buka Pelatihan Mendongeng Untuk Guru Paud

Kejarinfo.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., hadiri dan buka Acara Tanggamus bercerita  Pelatihan mendongeng bagi guru pendidik Paud , bertempat di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Kamis (14/2/2019 )

Turut hadir Kadis Pendidikan A.Dasmi, MM., Narasumber Komunitas Dongeng Dakocan dari Provinsi Lampung Muhammad Reza, Danar Yudistira, Dan Nada Khalisa Sifa, Ketua dan pengurus daerah IGTKI Kab. Tanggamus, Ketua Organisasi Mitra Paud Kab. Tanggamus. Serta para Guru Paud Peserta pelatihan Mendongeng.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM. mengatakan kegiatan semacam ini diselenggarakan dengan harapan agar pendidik Paud akan lebih terampil dalam mendongeng sehingga dapat memberikan hasil pendidikan yg berkarakter ,kreatif ,menambah antusiasme, motivasi ,rasa  tanggung jawab bagi anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa.

Seperti kita ketahui saat ini arus teknologi yg cukup pesat membuat anak didik kita lebih senang bermain gadget atau Hp dari pada mendengarkan dongeng,oleh karna itu saya sangat menyambut baik diadakannya kegiatan Pelatihan ini,Kata Bunda sapaan Akrabnya”.

Lanjut bunda,  Usia dini merupakan periode perkembangan yg sangat penting dalam kehidupan manusia.Salah satunya adalah faktor tenaga pendidikan dan kependidikan, karena melalui tenaga pendidik inilah yg memiliki peran penting dalam mengarahkan dan membina perkembangan anak usia dini yg ada di lembaga-lembaga pendidikan.

Bupati berharap, agar pendidik dan Orang tua selalu memberikan stimulasi yg tepat pada anak dengan kasih sayang. Sebab stimulasi yg tidak tepat dapat berdampak negatif pada yg akan datang dan tidak dapat diperbaiki,Ucapnya”.

Kepala Dinas Pendidkan A. Dasmi,MM.,melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pendidik Paud tentang mendongeng agar pendidik lebih kreatif ,handal dan terampil.

Adapun para peserta pelatihan mendongeng Tanggamus  bercerita sebanyak 48 orang diambil dari para Guru  dan Pendidik PAUD yg ada di Tanggamus. (hasbuna)

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply