Antusias Warga Karang Kedawung Kecamatan Sokaraja Ikut Vaksinasi Massal

Antusias Warga Karang Kedawung Kecamatan Sokaraja Ikut Vaksinasi Massal

BANYUMAS – PemerintahDesa Karang Kedawung Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, dalam rangka turut membantu program pemerintah pusat untuk menekan lajunya Pandemi Covid-19. Melaksanakan Vasinasi massal. Rabu (24/11/2021)

Kegiatan Vaksinasi tersebut diikuti oleh400 orang peserta , dosis pertama jenis Pfizer. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri ll Karang Kedawung KecamatanSokaraja Kabupaten Banyumas.

Hadir dalam kegiatan tersebut KepalaDesa Karang Kedawung Dwi RudiartoSetiadi, Babinsa, Bhabinkabtibmas ,Tim Kesehatan Puskesmas Sokaraja l. Perangkat Desa dan peserta Vaksinasi.

Kepala Desa Karang Kedawung Dwi Rudiarto Setiadi mengatakan, syukur alhamdulilah hari ini antusias warga Karang Kedawung makin tinggi yang ikut vaksinasi dosis l Jenis Pfizer mencapai 400 orang.

“Memang sejak awal adanya vaksinasi mereka kurang, lantaran dulu banyak isyu yang negatif tentang vaksin,akan tetapisekarang dengan adanya edukasi himbauan dari pemerintah bahwa pentingnya vaksin guna mencegah tertularnya Covid-19, kini warga antusiasmasyarakat sudah tinggi,”katanya

Pelayanan vaksinasi hari ini diikuti oleh 400 orang ,namun setelah dicek tensi,riwayat penyakit oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sokaraja l hanya lolos 354 orang peserta Vaksinasi, yang lain tidak di lolos tes kesehatannya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ,saya berharap warga Karang Kedawung terbebas dari penularan pandemi Covid-19, namun demikian protokol kesehatan harus tetap dilakukan, yaitudengan memakai masker dan mencuci tangan,”Pintanya.

Kepala Desa Karang Kedawung Dwi Rudiarto Setiadi,

menjelaskan jumlah peserta Vaksinasi baik dosis pertama dan dosis keduaseluruhnya mencapai sekitar 65 persen,”katanya.(Dicky Edyano Putra)

Bagikan:
Tags:

No Responses

Comments are closed.