Tanggamus Expo 2019 Resmi Dibuka, Bupati Tanggamus Fokuskan Promosi UMKM

Tanggamus Expo 2019 Resmi Dibuka, Bupati Tanggamus Fokuskan Promosi UMKM

Kejarinfo.com – Gelaran Tanggamus Expo (TE) 2019 resmi dibuka, Jumat malam (22/3) pukul 22.00 WIB di Komplek Islamic Center, Kota Agung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Keuangan Theresia Sormin mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE MM Mantan Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, Wabup Hi. AM. Syafi’i, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafii, Forkopimda Tanggamus, Deputi Bidang Ilmu pengetahuan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Agus Haryono, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua Dekranasda Nur’aini Lubis, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, serta Apdesi dan tokoh masyarakat.

Pembukaan sendiri dilakukan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Theresia Sormin. Pembukaan juga ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama oleh Staf Ahli Gubernur, Bupati, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda Kabupaten Tanggamus serta pelepasan balon udara.

Kegiatan yang dipusatkan di Komplek Islamic Center Kota Agung tersebut mengambil tema “Dengan Tanggamus Expo 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan UMKM di Kabupaten Tanggamus.”

Dalam laporan Panitia Pelaksana Kegiatan yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Tanggamus FB Karjiyono, Tanggamus Expo merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Ke 22 Kabupaten Tanggamus. Adapun maksud dari kegiatan sebagai ruang untuk mempresentasikan dan menumbuh kembangkan potensi pembangunan pariwisata dan perdagangan yang ada di Kabupaten Tanggamus serta menciptakan wadah interaksi bisnis langsung bagi seluruh OPD dan peserta pameran dengan para pengusaha atau buyer (pembeli).

Karjiono melanjutkan, Pelaksanaan Tanggamus Expo 2019 ini berlangsung dari Jumat 22 Maret sampai Senin 25 Maret 2019. “Adapun peserta pameran ada 69 stan, dengan rincian Dinas/Badan/Kantor/Instansi sebanyak 34 Stan, Kecamatan 20 stan, BUMN/BUMD dan Swasta 15 stan,” ujar Karjiyono.

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE MM dalam sambutannya berharap pelaksanaan Tanggamus Expo ini lebih baik dan menjadi ajang informasi dan menyerap aspirasi. “Mudah-mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya harap OPD melalui stan pameran ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat khususnya program dan hasil pembangunan yang telah dicapai, juga dapat menyerap aspirasi masyarakat,” kata Bupati.

Dilanjutkan Bupati, tema peningkatan Pemberdayaan UMKM di Kabupaten Tanggamus dimaksudkan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada UMKM untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan perekonomian. “Dalam Tanggamus Expo ini selain ajang promosi dari potensi pariwisata dan produk unggulan juga bisa jadi sarana bisnis antara investor dengan buyer, semoga iklim investasi jadi lebih baik lagi,” pungkas bupati.

Sementara Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya yang dibacakan  Theresia Sormin berharap Tanggamus Expo menjadi ajang pertukaran bisnis yang dapat meningkatkan devisa Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus.

“Kita harus menarik investor sebanyak-banyaknya ke Provinsi Lampung, Tanggamus Expo ini sangat penting dalam dunia ekonomi dan industri. Semoga melalui Tanggamus Expo ini dapat meningkatkan perekonomian di Tanggamus,” katanya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembagian doorprize bagi pengunjung, penampilan duo aetis penyanyi Duo Intan, yang mendapatkan antusiasme warga Tanggamus yang hadir di lokasi Tanggamus Expo 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan rombongan juga melakukan peninjauan ke Stan-Stan pameran yang digelar oleh seluruh OPD, Kecamatan, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Swasta dan Organisasi. (hasbuna)

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply