Tambah Kapasitas : RS DINDA Tingkatkan Pelayanan Dan Kenyamanan

Tambah Kapasitas : RS DINDA Tingkatkan Pelayanan Dan Kenyamanan

Tangerang – Rumah Sakit Dinda yang beralamat Jl. Gatot Subroto KM.5, Jatiuwung, Cibodas, Kota Tangerang, meningkatkan pelayanan dan kenyaman dengan menambah bad di ruang Instalasi Gawat Darurat Minggu, (10/03)

Pemilik RS Dinda, Hj. Darnelis mengatakan, peluang kesembuhan pasien yang memerlukan penanganan segera bergantung pada kecepatan respon petugas medis di rumah sakit.

Menurutnya masih ada pasien gawat darurat yang tidak mendapatkan penanganan segera karena harus
mengantri di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Lazimnya, memberlakukan triage (pemilahan berdasar kondisi kegawat daruratan) agar pasien yang membutuhkan bantuan medis secepatnya akan didahulukan.

“RS Dinda kali ini menambah fasilitas yang awalnya dari 6 bad menjadi 12 bad dibagian Instalasi Gawat Darurat, penempatan gedung baru untuk beberapa ruangan poli jalan, sarana HD hemo dialisa atau cuci darah, penambahan sarana rawat inap penyakit dalam atau RPD yang berada di lantai 3, dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pasien” tambahnya

Hj. Darnelis mengatakan lebih tegas lagi, dengan mengutamakan pelayanan, fasilitas medis yang dimiliki Rs Dinda dapat dipercaya pasien yang hendak periksa kesehatanya.

”Peralatan medis yang digunakan, sebagaimana dirumah sakit lain, digunakan sekali pakai atau
disposable untuk menjamin keseterilan layanan terhadap pasien.” terangnya

Kualitas pelayanan berstandar tinggi RS DINDA terbukti dengan angka kematian pasien yang relatif rendah dibandingkan dengan angka standar nasional. Rata-rata masa rawat inap pasienpun relatif singkat yakni tiga sampai empat hari.” ujarnya

Sementara Empu Saepudin Relawan Kesehatan mengatakan sampai saat ini RS Dinda pelayanannya sangat baik kepada masyarakat.

“Pelayanan di RS Dinda sangat baik, semua melayani pasien dengan ramah, bahkan pasien yang diurus olehnya sampai rela waiting list”.pungkasnya

( Red )

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply