Seksi Pakis Kemenag Tangsel Adakan Sinkronisasi Data Emis Diniyah dan TPQ

Seksi Pakis Kemenag Tangsel Adakan Sinkronisasi Data Emis Diniyah dan TPQ

kejarinfo.com – Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Tangsel, pada Senin (29/04/2019) mengadakan kegiatan Sinkronisasi Data Emis Diniyah dan TPQ Kota Tangsel, bertempat di aula kantor Kemenag Tangsel.

Hadir pada acara tersebut sekaligus membuka acara, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kasi Pakis, Muhammad Edi Suharsongko, para pengawas PAI, pengurus FKDT, dan FGTPQ Kota Tangsel.
Agenda acara ini adalah sinkronisasi data TPQ dan MDT dengan aplikasi EMIS di Kota Tangsel.

Dalam sambutannya Kepala Kantor mengatakan bahwa data yang kredibel atau valid adalah syarat penyelenggaraan pemerintah yang baik dan terwujudnya program yang berkualitas.

“Kalau datanya tidak valid, maka programnya pun menjadi tidak tepat sasaran dan akan terjadi penyimpangan,” tegas Kepala Kantor.

Di hadapan 50 orang peserta, Kepala Kantor berharap acara Sinkronisasi Data Emis Diniyah dan TPQ Kemenag Tangsel ini betul-betul menghasilkan data yang Valid.

Sementara itu, Kasi Pakis, M. Edi Suharsongko, menjelaskan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas data dan informasi pendidikan Diniyah dan TPQ. Menurutnya, pengisian data EMIS ini adalah suatu tuntutan yang wajib dikerjakan, dan data harus betul-betul valid agar di kemudian hari tidak akan muncul permasalahan.

“Permasalahan yang muncul akan berpengaruh besar dampaknya pada lembaga dan yang lebih jauh lagi itu berdampak pada institusi Kementerian Agama yang menaunginya itu,” tegasnya.

Edi menegaskan akan terus menjaga dan membangun nilai-nilai kejujuran untuk menghindari manipulasi data, karena bertentangan dengan nilai-nilai kualitas yang telah dibangunnya selama ini.

(UJ)

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply