Satbinamas Polres Cilegon Berikan Edukasi Tertib Lalulintas Usia Dini

Satbinamas Polres Cilegon Berikan Edukasi Tertib Lalulintas Usia Dini

CILEGON – Satuan Bimbingan Masyarakat Kepolisian Resort Cilegon mendapat kunjungan dari puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RA Al Khairiyah Lingkungan Pabuaran, Tegal Wangi di Lapangan Apel Polres Cilegon. Sabtu (19/01/2019).

Kanit Bintibmas Iptu Kartika mengatakan dalam kunjungan ini sekaligus menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, selain itu untuk mengenalkan rambu – rambu lalu lintas kepada anak-anak TK dan PAUD, agar mereka mendapatkan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini.

“Untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya,” katanya.

Dijelaskan Kartika Sekitar 20 murid Paud RA Al Khairiyah yang didampingi guru pengajar, tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan dari Kanit Bintibmas. Anak-anak yang mengenali tanda rambu-rambu lalu lintas pun diberikan hadiah oleh petugas.

“Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri mau pun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, anak – anak juga kami ajak benyanyi biar happy,” jelasnya

Hum/and

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply