Proyek SPAL – DT Terancam Mangkrak

Proyek SPAL – DT Terancam Mangkrak

Kejarinfo.com – Pembangunan SPAL-DT di Desa Pekayon Kec. Sukadiri Kabupaten Tangerang diperkirakan tidak akan rampung hingga masa kontraknya berakhir. Progres pekerjaan diperkirakan masih sekitar 60 persen. Padahal, masa kontraknya akan habis pada akhir bulan ini.

Dalam pantauan Kejarinfo.com, beberapa jenis pekerjaan masih sekitar 50 persen, bahkan kurang dari angka itu. Pemasangan pipa air limbah, contohnya.

Pipa air limbah yang telah terpasang hanya pipa berdiameter 150 mm (pipa inlet IPAL) dan sebagian pipa 100 mm. Sedangkan pipa untuk sambungan rumah masih belum terlaksana.

Pekerjaan yang diperkirakan telah lebih dari 50 persen hanya pekerjaan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) dan Kolam Retensi. Itupun masih sebatas pembuatan tembok luar dan tembok penyekat antar kolam IPAL. Padahal itu masih harus dipasang penutup, mahole (lubang kontrol) dan instalasinya. Sedangkan bangunan rumah pompa dan kamar mandi/toilet terpantau belum dikerjakan sama sekali.

Dari laman pengadaan barang/jasa Pemkab. Tangerang, diketahui bahwa proyek berjudul “Pembangunan SPAL – DT Ds. Pekayon Kec. Sukadiri” tersebut dilaksanakan oleh CV. Muncul Cahaya Waliwis dengan kontrak senilai Rp 2.259.190.000,- dengan masa kontrak 160 hari kalender (bukan 180 hari seperti diberitakan sebelumnya) terhitung sejak akhir Juni 2019. Itu berarti bahwa masa kontraknya tinggal menghitung hari.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang belum dapat ditemui untuk keperluan konfirmasi. Upaya untuk menemui Kepala Dinas dan pejabat lainnya di dinas tersebut tidak berhasil karena disebut tidak berada di tempat.
“Tidak ada. Lagi pada keluar,” kata Satpol PP yang berjaga di pintu masuk DPPP, Selasa (12/11).

Listen

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply