Proyek SPAL – DT Jalan Di Tempat

Proyek SPAL – DT Jalan Di Tempat

Kejarinfo.com – Pembangunan SPAL-DT di Desa Pekayon Kec. Sukadiri Kabupaten Tangerang tahun 2019 terkesan jalan di tempat. Diduga karena pekerja yang berganti-ganti.
“Yang kerja ganti lagi, ganti lagi. Makanya, kerjanya kayaknya lambat,” kata warga sekitar, Senin (11/11).

Warga yang tidak mau namanya disebut dalam berita itu mengatakan bahwa pekerja di proyek tersebut sudah 3 kali ganti. “Sudah 3 kali ganti. Gak tahu karena apa,” tambahnya.

Dalam pantauan Kejarinfo.com, pekerjaan IPAL Komunal seolah jalan di tempat. Hampir tidak ada progres selama sebulan terakhir. Petak-petak kolam IPAL dan kolam retensi baru selesai dicor.

Untuk pekerjaan perpipaanpun masih banyak yang belum dilaksanakan. Hanya pipa air limbah berdiameter 150 mm dan sebagian pipa diameter 100 mm yang terpantau telah terpasang. Sedangkan pipa untuk sambungan rumah masih belum terlaksana.

Pekerjaan bangunan rumah pompa dan kamar mandi/toilet terpantau belum dikerjakan sama sekali.

Diketahui bahwa proyek berjudul “Pembangunan SPAL – DT Ds. Pekayon Kec. Sukadiri” tersebut dilaksanakan oleh CV. Muncul Cahaya Waliwis dengan kontrak senilai Rp 2.259.190.000,- dengan masa kontrak 180 hari kalender terhitung sejak 26 Juni 2019.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang belum dapat ditemui untuk keperluan konfirmasi. Upaya untuk menemui Kepala Dinas dan pejabat lainnya di dinas tersebut tidak berhasil karena disebut tidak berada di tempat.
“Tidak ada. Lagi pada keluar,” kata Satpol PP yang berjaga di pintu masuk DPKPP, Selasa (12/11).

Listen

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply