Polsek Pabuaran, Lakukan KKYD Guna Tekan Potensi Pekat

Polsek Pabuaran, Lakukan KKYD Guna Tekan Potensi Pekat

Serang, Banten – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, lakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) guna tekan berkembangnya potensi berbagai penyakit masyarakat (pekat).

Dewasa ini penyakit masyarakat dapat berkembang mengikuti dinamika masyarakat dan pengaruh lingkungan strategis.

Berbagai penyakit masyarakat yang biasa terjadi yaitu masalah narkoba, peredaran miras, perjudian, tawuran antar pelajar, pernikahan tidak sah, praktek prostitusi serta perilaku tindak pidana lainnya.

Hal tersebut diperlu disikapi serius, antisipasi dan langkah konkrit dari jajaran Polri serta bersinergi instansi terkait, peran para tokoh dan masyarakat. Ungkap Kapolres Serang kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM pada wartawan. Kamis 17/10/2019.

Sejalan dengan program kerja Pimpinan Polri, penyakit masyarakat menjadi atensi dan Polsek Pabuaran melalui upaya preventif dan represif diantaranya berupa patroli daerah rawan, razia penjual jamu, pemeriksaan rumah kontrakan, antisipasi aksi premanisme dan penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana, agar tidak meresahkan dan masyarakat merasa aman dan nyaman serta dapat menekan gangguan kamtibmas. Ungkap nya

Selain itu juga mendorong kesadaran semua komponen bangsa dan masyarakat untuk berperan aktif, kerjasama, patuh hukum dan memberi informasi kepada Polri guna pemecahan masalah, antisipasi dan segera diatasi dengan tepat, jelasnya.

Bahwa terkait potensi penyakit masyarakat harus disikapi dan direspos tepat dan cermat, agar dapat ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak berpengaruh terhadap berkembangnya berbagai gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat. Hal ini perlu didukung oleh pemerintah, instansi terkait dan masyarakat itu sendiri sehingga terbentuk kesadaran hukum, tegaknya pranata dan norma serta terhindar dari perilaku yang tidak baik. Imbuhnya.

Hms

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply