Polsek Pabuaran, Gelar Siaga Bencana dan Peralatan SAR

Polsek Pabuaran, Gelar Siaga Bencana dan Peralatan SAR

Serang, Banten – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, Menghadapi cuaca ekstrim dan mengantisipasi bencana alam dengan didukung peralatan pendukung dari SAR, menggelar siap dan tanggap bencana diwilayah hukum Polsek Pabuaran. Jum’at 10 Januari 2020.

Agenda tersebut merupakan aplikasi perintah kedinasan Polri, bentuk kesiapsiagaan serta upaya antisipasi dan penanganan bencana alam guna memberikan pelayanan dan pertolongan kepada warga yg membutuhkan dan mengalami musibah.

Peralatan pendukung SAR yang digelar berupa pelampung 9 unit, ban dalam 3 unit, perahu rakit 1 unit, dayung 2 unit, mesin chainsaw 1 unit, tali 1 unit, kursi roda 1 unit dan kruk 1 unit.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada awak media Menjelaskan, bahwa jajaran Polri senantiasa waspada, monitor dan siaga untuk antisipasi dan penanganan bencana alam di wilayah.
“Diharapkan penggelaran kekuatan dan kemampuan Polri di lapangan pada operasi SAR dapat bersinergi dengan instansi terkait guna memberikan pelayanan, pertolongan dan penanganan terhadap berbagai bentuk bencana alam dan kondisi darurat lainnya.ungkap Yudha.

Lanjut Yudha menyampaikan, dengan upaya mitigasi dan koordinasi lintas sektoral serta tersedia peralatan pendukung operasi agar berjalan optimal, “Alhamdulillah Semantara sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif. Imbuhnya.

(Dedy/man)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply