Polsek Karawaci Siap Siaga Dalam Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden

Polsek Karawaci Siap Siaga Dalam Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden

Kejarinfo – Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) kesiapsiagaan, dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan berlangsung besuk, Minggu (20/10/2019).

Dalam apel tersebut Polsek Karawaci melibatkan kurang lebih 100 personil gabungan terdiri unsur TNI-Polri, Trantib Kecamatan Karawaci, Pokdarkamtibmas dan Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.

“Sesuai perintah pimpinan kita laksanakan apel kesiapsiagaan pada sore ini, yang sebelumnya tadi juga digelar di Polres Metro Tangerang Kota,” jelas Waka Polsek Karawaci, AKP Nurjaya dalam arahanya, saat Gelar Apel, Sabtu (19/10) sore.

Dijelaskan, bahwa besuk akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, untuk itu pihaknya mulai sore ini hingga besuk akan melaksanakan antisipasi pergerakan massa yang ke jakarta.

“Ada 5 titik penyekatan yang akan kita lakukan yakni di Bayur, Pom Bensin Pasar Baru, Icon Mall Ramayana, Mc. Donald dan Lepisi,” terangnya.

Waka Polsek meminta, agar angga TNI, Trantip, Pokdar dan BPPKB menyesuaikan dengan wilayahnya masing-masing.

“Seperti pada bulan september lalu, penyekatan yang kita lakukan cukup berhasil. Dan bisa mengurangi beban rekan-rekan yang bertugas di Jakarta,” tukasnya.

Tak hanya itu, Waka Polsek juga meminta agar anggotanya mengantisipasi dengan melaksanakan penyekatan di sentra-sentra ekonomi seperti Indomart, Alfamart, Pom Bensin dab Tempat Ibadah.

“Saya berharap, jelang dan pasca pelantikan mudah-mudahan situasi tetap kondusif dan aman. Dan situasi aman tidak terlepas dari tugas yang kita laksanakan,” ucapnya.

Selain Polsek Karawaci Polsek-Polsek lainya juga melaksanakan, seperti Polsek Sepetan dan Polsek Cileduk sebagai wilayah perbatasan antara Jakarta dan Tangerang. “Semoga tidak ada gangguan sekecil apapun,” pungkasnya. Rical

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply