Polda Banten gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS Polri T.A 2020

Polda Banten gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS Polri T.A 2020

Serang – Banten|Dalam Rangka Implementasikan Program Prioritas Kapolri, tentang Peningkatan Sumber daya Manusia Polri, Polda Banten Menggelar Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas yang Bertempat di Gedung Rupatama Polda Banten.
Selasa, (28/01/2020)

Kegiatan Tersebut di Pimpin Oleh Irwasda Polda Banten, Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha, di hadiri Karo SDM, Kabid Dokkes, Kabid Propam dan Kabid Humas, pengawas eksternal & internal, serta orang tua casis.

Pakta integritas yang dilakukan secara Nasional di seluruh Polda di Indonesia termasuk Polda Banten, sebagai janji moral dalam proses mengikuti tahapan seleksi para calon peserta didik, pengawas internal dan eksternal serta para orang tua peserta calon anggota Polri.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Drs. I Nyoman Laba suradnya M.M saat membacakan amanat Kapolda Banten mengatakan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas
merupakan janji moral baik calon peserta, panitia dan orang tua, untuk itu apa yang sudah diucapkan harus sama dengan tindakannya.

“Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan sosok pemuda pemudi yang unggul dan kompetitif demi kamajuan institusi Polri di masa yang akan datang” ucap irwasda .

Proses seleksi clear and clean Dengan
melibatkan pengawas eksternal yang akan mengawal proses seleksi dari awal hingga akhir. Untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

Calon anggota polri yang terpilih itu mereka yang pantas, karena tugas polisi kedepan semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, sehingga penerimaan calon anggota Polri T.A 2020 ini harus berkualitas, karena  polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan untuk masyarakat dan menegakan hukum.

“Saya minta pada panitia obyektif, transparan  mungkin dalam seleksi ini, untuk itu saya minta pengawas internal maupun eksternal dari akademisi, LSM dan masyarakat dapat mengawasi,” Tegas Kombes Pol. Drs. I nyoman.

Proses ini mengandung makna yang sangat mendalam yang menyiratkan bahwa proses seleksi yang akan kita jalani bukan hanya bertanggung jawab kepada diri pribadi dan institusi tetapi yang lebih hakiki yaitu di pertanggung jawabankan kepada Tuhan yang maha esa. Untuk itu saya berharap proses ini tidak menjadi formalitas belaka. Tetapi sepatutnya dapat menjadi pedoman komitmen moral dan komitmen hukum bagi kita semua agar dapat menjalankan seluruh rangkaian seleksi penerimaan peserta SIPSS T.A 2020 dengan menjunjung tinggi sumpah yang telah diucapkan bersama.

Saya berpesan agar para peserta dan orang tua dapat bersaing secara sehat dan jujur. Hindari perilaku suap dan jangan terpengaruh tawaran dari oknum yang menjanjikan jalan pintas dengan meminta sejumlah imbalan tanamkan kepercayaan kepada diri saudara bahwa kesuksesan Hanya dapat di raih dengan kerja keras dan doa. Selanjutnya kepada panitia rekrutmen, saya perintahkan untuk memelihara integritas baik dari pribadi maupun institusi polri. Dalam melakukan seluruh rangkaian rekrutmen. Ciptakan proses rekrutmen yang proporsional dan bebas dari KKN dengan pedomani prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Perlu di ingat bahwa saudara mengemban amanah dan misi institusi yaitu menjadikan momen rekrutmen ini sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.  (Bid Hms)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply