Pilkades Simaninggir, Perolehan Suara 100% Terpusat Kepada Nomor Dua

Padang Lawas Utara – Secara serentak, sebanyak 116 desa di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tampak antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilih sangat tinggi, Seperti hal yang terjadi di Desa Simaninggir, Kecamatan Dolok Sigompulon, pelaksanaan Pilkades di desa itu berlangsung ramai dan sangat kondusif.

Pejabat Kepala Desa Simaninggir Siddik Harahap menyampaikan ada sejumlah warganya yang terpaksa di fasilitasi untuk tranportasi mengingat jarak tempuh ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang lumayan jauh, hal itu di buat untuk memudahkan warganya dalam menggunakan hak pilih.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa simaninggir atas partisipasinya dalam menyalurkan suara dalam pelaksanaan Pilkades ini, hal ini bertujuan untuk menentukan pimpinan pemerintahan desa di tahap berikutnya” ujar Siddik Harahap kepada wartawan di sela pelaksanaan Pilkades, Rabu (16/11).

Sementara Ketua Panitia Pilkades Simaninggir Husni Thamrin Harahap menyampaikan dari 213 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 153 pemilih.

Dalam pelaksanaan Pilkades di desa ini, perolehan suara terpusat kepada calon kepala desa nomor urut dua (2) yakni Maharani Harahap, dari 153 pemilih yang menggunakan hak pilih 100% memilih calon nomor urut dua.

Saat di wawancarai, Maharani Harahap mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa simaninggir atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, dia menyampaikan dirinya sangat mengharapkan masukan dari seluruh elemen masyarakat untuk menjalankan roda pemerintahan selanjutnya.

Kepada wartawan, Maharani Harahap menyampaikan kemenangannya dalam Pilkades ini merupakan suatu amanah baginya, oleh karena itu dirinya akan tetap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan desa di tahun-tahun berikutnya.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat desa simaninggir atas amanah yang dipercayakan, bersama seluruh elemen masyarakat semoga kami dapat memajukan desa ini dengan cara bersama-sama” ucap Maharani Harahap.

Ismael Siregar

Pos terkait