Peringati HUT ke-29 Sat Bravo’90 Gelar Bakti Sosial

Peringati HUT ke-29 Sat Bravo’90 Gelar Bakti Sosial

 

TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Bravo 90 Paskhas yang ke-29, dilaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial yaitu Pembersihan tempat- tempat Ibadah, Donor Darah dan Pembagian Sembako kepada warga masyarakat di sekitar Markas Satbravo 90 Paskhas, Rumpin.

Kegiatan Bakti sosial di awali dengan pembersihan tempat ibadah pada tanggal 4 Februari 2019, bertempat di Gereja GPDI Anugerah Kp. Malapar dan Wihara Lintang Sinar Pancaran Kp. Nurdin, Rumpin oleh seluruh Anggota dan PIA AG CAB 6/G.IV SAT BRAVO 90 PASKHAS. Rasa terimakasih disampaikan oleh para pengurus tempat ibadah Wihara Bpk Chun dan Pengurus Gereja GPDI Anugerah Pendeta Alex Lintong Selaku Gembala Sidang, kepada keluarga besar Satbravo 90 paskhas.

Disamping itu juga dilakukan Kegiatan Donor Darah hasil kerjasama Satbravo 90 paskhas dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan pada 7 Februari 2019. Kegiatan yang bertempat di Markas Satbravo 90 ini, selain di ikuti oleh prajurit dan ibu PIA AG Cabang 6/G-IV, juga turut melibatkan personel dari Polsek dan Koramil Cisauk dan berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.

Rangkaian kegiatan bakti sosial di lanjutkan dengan pembagian sembako berupa beras kepada masyarakat kurang mampu di sekitar markas Satbravo 90. Pembagian sembako juga dilaksanakan di Panti Asuhan Nurul Ikhsan, Pesantren Ryadul Askar, Pesantren Bani Fatah, Pesantren Almubtadi.

Kegiatan Bakti sosial ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, terutama dilaksanakan dalam memperingati hari ulang tahun Satbravo 90 Paskhas” ujar Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU, Kolonel Pas Nana Setiawan.

Puncak Peringatan HUT Satuan Bravo 90 Paskhas ke 29 yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2019, rencananya akan dilangsungkan syukuran sekaligus tradisi penyematan brevet kehormatan ALBARA kepada DANKORPASKHAS, bertempat di Markas Satuan Bravo 90 Paskhas, Rumpin Bogor. ( Red )

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply