Penutupan Binter Terpadu Kodim 0510 Tigaraksa Th 2019

Penutupan Binter Terpadu Kodim 0510 Tigaraksa Th 2019

Tangerang – Pada Hari Rabu, 20 November 2019, lebih dari seribu warga masyarakat memenuhi  halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa untuk mengikuti rangkaian acara penutupan Bina Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0510 Tigaraksa.

Hadir Dalam acara ini adalah  Danrem 052 Wijayakrama (Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE), Dandim 0510 Tigaraksa, Wakil Bupati Tangerang (H. Mad Romli, SH, MM), serta Muspika Tigaraksa.

Rangkaian acara ini terdiri dari tiga hal, yaitu Bazar, Baksos, dan Wawasan Kebangsaan. Bazar diisi antara lain dengan penjualan bahan-bahan keperluan sehari-hari dengan harga sangat murah. Baksos dilakukan dengan pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, pengobatan gratis, serta penyuluhan pertanian.  Wawasan Kebangsaan diadakan di aula Kecamatan bagi warga dan juga diisi dengan Giat Peningkatan Krida  Saka Wira Kartika (Pramuka). Sehari sebelumnya wawasan Kebangsaan ini juga diadakan Di STIE ISM Tigaraksa bagi mahasiswa dan masyarakat  dengan  tema  “Cegah Tangkal  Radikalisme.

Sambutan-sambutan disampaikan oleh Letkol Inf Parada WN Tampubolon,  H. Mad Romli SH, MM, dan Kolonel Inf Tri Budi Utomo SE.  Inti dari sambutan-sambutan itu adalah kegiatan-kegiatan bazar dan baksos ini bertujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat. 

Pembukaan bazar dan Baksos ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Danrem  052 Wijayakrama. 

Warga sangat berterimakasih kepada Danrem 052 Wijayakrama,  Bupati Tangerang, dan Dandim 0510 Tigaraksa atas bantuan sembako dan pengobatan gratis. Salah satu dari warga yang mengucapkan terimakasih itu adalah seorang  bapak  yang menderita glukoma : “Pak Dandim, Pak Danrem, Pak Bupati, Terimakasih atas pengobatan gratisnya dan semoga kami lebih sehat”. Ucapan Terimakasih ini juga disampaikan oleh Camat Tigaraksa, Ibu Rahyuni, yang mewakili warganya. Ibu Camat menyampaikan bahwa Baksos ini menyentuh kebutuhan masyarakat.

Acara penutupan Binter Terpadu ini sangat indah karena melibatkan berbagai elemen masyarakat. Nilai-nilai gotong royong semakin diperkuat dengan menebarkan kasih dan kebajikan.

Salam Kebajikan

Romo Felix Supranto,

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply