Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Di Demak Relative Aman

Demak – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Demak  relative aman bagi pelajar mengingat kini berstatus zona  hijau serta gencarnya proses vaksinasi. Selain itu penerapan protkes saat PTM menjadi faktor penting lainya kata Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS).

“Insyaallah PTM di Demak aman. Vaksin sudah digencarkan, dan terkait level, Kabupaten Demak hampir mendekati level 1,”katanya.

Sehubungan di temukanya kasus positif Covid-19 pada peserta yang mengikuti PTM, sehingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menginstrusksikan setiap daerah untuk melakukan swab rapid antigen secara acak pada peserta sekolah yang menggelar PTM, FBS mengatakan, ” Pemkab Demak telah melakukan langkah testing pada pelajar untuk antisipasi, namun tidak ada pelajar yang ditemukan posisif Covid-19″

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, pihaknya juga melakukan swab rapid antigen pada peserta sekolah yang mengadakan PTM. Ia menyebut, langkah tersebut terus menuju langkah optimal ke depannya.

“Kita sudah ada beberapa sekolahan yang kemarin memang bersama dengan Polri. Jadi kemarin kita melakukan vaksinasi dan juga swab antigen pada guru guru. Memang belum maksimal karena masih awal, tapi ke depannya kita terus lakukan langkah maksimal,” katanya.

Berdasarkan web corona.demakkab.go.id per tanggal 26 September 2021, monitoring Covid-19 di Kabupaten Demak, dalam pemantauan 85 orang, dalam pengawasan 8 orang.

Data kasus terkonfirmasi dengan rincian dirawat di RS Demak 0, dirawat di luar RS Demak 5 orang dan karantina 19 orang. (Hidayatul Wahid)

Pos terkait