Orientasi Perhajian Bagi Kasi dan Kabag Kesra Provinsi Banten

Orientasi Perhajian Bagi Kasi dan Kabag Kesra Provinsi Banten

Tangsel – Direktorat Jendral Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, mengadakan acara Orientasi Perhajian Bagi Kasi dan Kabag Kersra Provinsi Banten bertempat di hotel Santika, BSD Tangsel. Acara ini diadakan pada Senin-Rabu, 8-10 April 2019, dan diikuti oleh 40 orang peserta.

Hadir pada acara pembukaan, Dirjen Haji dan Umrah, Nizar Ali, Direktur Bina Haji, Hoerizi, Kasubdit Advokasi Haji, Agus Salim, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, para Kasi dan Kabag Kesra se-provinsi Banten.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, turut menjadi Narasumber pada Selasa (09/04/2019) membawakan materi “Peranan Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan dalam Penyelenggaraan Haji.”

Benyamin menuturkan Pemkot Tangsel terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang baik bagi calon jemaah haji yang berasal dari Kota Tangsel, mulai dari pemberangkatan hingga arus balik usai ibadah haji.

“Sesuai dengan amanat UU itu kami Pemerintah Kota Tangsel terus berupaya melakukan perbaikan terhadap layanan jemaah, terus melakukan tugas dengan baik untuk para jemaah warga Tangsel yang akan melaksanakan ibadah haji, dan fasilitas ini diberikan gratis,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak menyambut baik diadakannya acara tersebut. Menurutnya, acara Orientasi Perhajian sangat penting dalam rangka membangun sinergitas antara Kemenag dan Pemerintah Daerah untuk menyukseskan Penyelenggara Haji.

“Kita semua berharap ke depan akan terjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-provinsi Banten, sehingga dukungan dana yang maksimal dapat dikucurkan untuk kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji di provinsi Banten,” pungkasnya.

Spyn/listen

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply