Mahasiswa Lakukan Aksi Pembagian Masker Kepada Warga Keerom

Mahasiswa Lakukan Aksi Pembagian  Masker Kepada Warga Keerom

KEEROM (Papua), KEJARINFO COM – Pencegahan penyebaran covid 19 tidak hanya di lakukan oleh para Medis maupun para Relawan Covid – 19,, namun semua elemen di harapkan bergerak untuk mengurangi penyebaranya. Terkait dengan momen tersebut serta dalam rangka menyongsong Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Himpunan Mahasiswa Boda (Himaboda) Kabupaten Keerom (Kamis 21/10/2021), melakukan kegiatan pembagian masker di jalan poros Arso 2 – Swakarsa.

Ketua Himpunan Mahasiswa Boda (HIMABODA) Kabupaten Keerom, Marten Taigat, di sela sela pembagian masker kepada warga yang melintasi jalan tersebut mengatakan, pembagian masker yang di lakukan oleh Mahasiswa ini bertujuan mencegah bertambahnya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Keerom

Di Katakan, Kegiatan ini di lakukan sebagai wujud kepedulian Mahasiswa terhadap Masyarakat Keerom dari ancaman bahaya Covid – 19. Dengan demikian kami mahasiswa pada hari ini (kamis) melakukan Pembagian masker kepada setiap warga Keerom yang melintas.

Kata Marten, Kegiatan ini juga merupakan Kegiatan Pemuda dalam rangka menyambut momen Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 oktober 2021, sehingga guna mengisi momen tersebut dengan kegiatan posistif maka kami sebagai pemuda yang juga adalah agen perubahan dapat melakukan kegiatan ini.

Menurut Marten, Kita sebagai Mahasiswa harus mampu menciptakan pola pikir yang cemerlang dalam membangun daerah ini, dengan menghadirkan kegiatan kegiatan positif, kegiatan hari ini adalah sala satu kegiatan Mahasiswa, guna mewujudkan kondisi Kabupaten Keerom agar aman dari penyebaran Covid – 19

Tentunya kami sebagai Mahasiswa  memiliki Komitmen, bagaimana Mahasiswa saat ini harus memiliki skil dan manajerial yang handal dalam memainkan peran penting,  mendorong kondusifnya situasi daerah dari segala ancaman termasuk ancaman Covid – 19. Mahasiswa juga harus mampu memainkan peran membackup Pemerintah dalam Pembangunan..Ujar Marten..

Lebih jauh, Marthen menambahkan, dengan  pembagian masker ini,  muda mudahan dapat bermanfaat bagi warga Keerom dalam setiap aktifitas sehari hari..Jaga diri kita, Jaga keluarga kita, jaga sesama kita dan jaga wilayah kita dari ancaman Covid – 19

Kegiatan pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian Himpunan Mahasiswa Boda (HIMABODA) terhadap warga di Kabupaten Keerom…Tutupnya….(NAB)

Bagikan:
Tags:

No Responses

Comments are closed.